SOLOPOS.COM - Calon mempelai wanita, Selvi Ananda, melambaikan tangannya saat akan memberikan keterangan pada wartawan seusai menjalani prosesi Siraman di kediamannya, Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Rabu (10/6). Prosesi Siraman tersebut berjalan lancar dan dihadiri kerabat serta puluhan tamu undangan. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Trending sosmed kali ini mengungkap 10 tokoh terpopuler versi Baidu Browser.

Solopos.com, SOLO – Jika di situs pencari Google, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu pencarian terpopuler tahun ini, maka Baidu Browser mengungkap fakta lain.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpaut tipis dengan menantunya, Selvi Ananda, sebagai tokoh yang paling banyak dicari via Baidu. Sedangkan Ahok berada di tempat ketiga menyusul kemudian One Direction, hingga Olga Syahputra.

Hasil dari daftar pencarian dan konten populer di Indonesia selama Q2 2015 yang dirilis Baidu Browse, seperti dikutip Detik, Selasa (21/7/2015), menunjukkan kecenderungan yang lebih variatif.

Menurut analisis tersebut, kebiasaan dan preferensi pengguna mobile browser dalam mengakses informasi pada Q2/2015 sedikit berubah jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Pada Q1/2015, para pengguna Baidu Browser lebih mengutamakan perambannya untuk membaca berita-berita penting, seperti berita nasional (34%) dan politik (22%). Sementara, pada Q2/2015 mereka lebih banyak membaca berita-berita nasional (26,6%) dan hiburan (22%). Selama kuartal kedua ini, berita politik turun peringkat ke posisi kelima dengan porsi sebesar 8,6%.

Dari sepuluh profil yang beritanya paling banyak dicari dan dibaca oleh pengguna Baidu Browser, hanya mereka berdua yang berasal dari kalangan pemerintah dan politisi. Sementara tokoh-tokoh populer lainnya berasal dari kalangan selebriti.
Berikut ini daftar tokoh populer di Indonesia yang beritanya paling banyak dibaca orang melalui Baidu Browser selama Q2/2015:

1. Jokowi (15,9%)
2. Selvi Ananda (13,1%)
3. Ahok (10,9%)
4. One Direction (7,1%)
5. Ray Sahetapy (4,6%)
6. Syahrini (2,4%)
7. Ayu Ting Ting (1,3%)
8. Bella Shofie (1,1%)
9. Kim Kardashian (0,8%)
10. Olga Syahputra (0,7%)

Daftar di atas diperoleh berdasarkan 10.000 artikel paling populer yang dibaca oleh pengguna Baidu Browser selama Q2/2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya