SOLOPOS.COM - Penampilan pria maskulin mengenakan dress selutut memicu perdebatan. (Twitter/wolipop)

Solopos.com, JOHANNESBURG -- Sejumlah foto-foto seorang pria botak berkulit hitam berbadan kekar mengenakan dress selutut membuat heboh. Foto Tersebut memicu kembali perdebatan kepaturan pria berbusana wanita. Ada yang menganggapnya wajar, ada yang menentang, ada pula yang menyebut pengikut sekte.

Mengutip Wollipop yang melansir Briefly, sebuah situs berita asal Afrika Selatan, penampilan pria misterius ini menimbulkan pro dan kontra di tengah warga lokal. Selain memakai gaun wanita, pria botak itu juga membawa tas branded seperti Louis Vuitton dan Gucci yang dipadu dengan sneakers kekinian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Ini dress untuk pria dan terlihat keren. Itu gayanya dan sangat pas," puji seorang netizen.

Baca Juga: Ingin Rumahmu Terlihat Unik? Catat 7 Pajangan Dinding Ini

Terlepas dari banyaknya pujian, tak sedikit pula yang mengkritik pilihan gaya tersebut. Ada yang menulis di Twitter, "Ini adalah bagian dari ritual sekte yang diikutinya."

Ia lalu mengatakan, para pria pengikut sekte tersebut wajib melakukannya. Jika menolak, nyawa keluarga mereka menjadi bayarannya. "Itulah akibat memuja setan," kata netizen tersebut.

Penampilan pria tersebut mengingatkan pada Mark Bryan. Oktober lalu, pria AS yang berdomisili di Jerman ini menjadi sorotan karena berpakaian seperti perempuan.

Baca Juga: Unik! Ada Masker Khusus untuk Pengunjung Restoran

mark brian
Mark Bryan (Foto: Instagram/@markbryan911)

Busana dan Orientasi Seksual

Ia menegaskan, caranya berbusana tak ada kaitannya dengan orientasi seksual. Ditegaskannya pula, bahwa dia adalah seorang pria tulen beristri.

"Untukku, baju tidak punya gender. Aku memilih rok dari pada dress. Dress tidak membiarkanku mencampur gender. Aku memilih tampilan maskulin di atas dan busana tidak bergender di bawah pinggang. Ini mengenai busana tidak punya gender," katanya.

kid
Kid Cudi di Saturday Night LiveKid Cudi di Saturday Night Live (Foto: Instagram/@snl)

Belum lama ini, gaun juga menjadi pilihan rapper Kid Cudi saat beraksi di panggung Saturday Night Live. Dress bernuansa floral tersebut merupakan bentuk penghormatannya bagi mendiang Kurt Cobain, yang pernah pula memakai terusan serupa.

Harry Styles untuk pemotretan Vogue edisi Desember 2020 bersolek dengan gaun. Gayanya sempat menuai kontroversi karena dianggap tak pantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya