SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel lipat. Tampilan ponsel lipat Oppo Find N yang dirilis eksklusif di China. (Antara/Ho/Oppo)

Solopos.com, SOLO — Tren ponsel lipat teris berkembang, sejumlah produsen smartphone sudah meluncurkannya ke pasaran. Pertanyaannya apakah OnePlus akan ikut-ikutan meluncurkan ponsel lipat.

Dikutip dari Antara, CEO sekaligus salah satu pendiri OnePlus Pete Lau mengisyarakatkan perusahaannya akan bergabung dalam tren ponsel lipat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehingga OnePlus bakal mengikuti kiprah kompetitor lainnya seperti Samsung, Xiaomi, dan vivo yang sudah lebih dulu terjun ke bisnis itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, secara global pasar ponsel lipat terpantau berkembang pesat dan IDC (International Data Corporation) melihat tren tersebut akan terus berkembang hingga 2025 dengan perkiraan 27,6 juta perangkat ponsel lipat terkirim secara global.

Melansir Gizmo China, Senin (15/8/2022), isyarat OnePlus tersebut terlihat dari cuitan Pete Lau baru-baru ini kepada pengikutnya di Twitter.

Baca juga: Mix Fold 2 Ponsel Lipat dari Xiaomi Berkamera Leica

Dalam cuitannya ia menanyakan pendapat kepada pengikutnya, “Menurut Anda ini apa?,”. Cuitan itu disertai dengan beberapa gambar yang terlihat seperti mekanisme engsel telepon.

Engsel tersebut berpotensi digunakan oleh OnePlus untuk ponsel lipat yang mungkin saja akan datang.

Belum ada kelanjutan lagi dari cuitan itu, belum ada sebutan atau perkembangan baru terkait desain ponsel lipat dari OnePlus.

Namun pengikut Pete serta para penggemar gadget cukup banyak yang berspekulasi bahwa nampaknya OnePlus akan menghadirkan ponsel lipat yang mirip dengan besutan Oppo yakni Oppo Find N.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 yang Diluncurkan Secara Global

OnePlus sebelumnya memang sempat dirumorkan akan mendebutkan ponsel lipatnya pada 2023, tentunya hal itu disambut baik industri.

Karena dengan demikian akan semakin banyak jajaran penyedia ponsel lipat dan membuat produknya menjadi variatif.

Hingga saat ini dapat dipastikan bahwa Samsung memimpin pasar ponsel lipat, selain Samsung perusahaan-perusahaan teknologi yang sudah menghadirkan ponsel lipat ada Motorolla, Huawei, Xiaomi, dan vivo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya