SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menggelar Training of Trainer (ToT) pendidikan pemilih menyambut Pemilu 2014.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kegiatan itu diikuti 50 peserta terdiri dari guru-guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), tokoh masyarakat, pimpinan partai politik serta redaktur media cetak.

Ketua penyelenggara, Agung Supriyono mengatakan, partisipasi masyarakat DIY sebagai pemilih sejak 2004 sampai terakhir pada pilkada 2011 terus menurun. Dengan demikian, KPU selaku pemangku kepentingan berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dengan benar dan baik melalui pelatihan bagi para pendidik pemilih.

“Targetnya bisa menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemilu melalui peserta ToT. Penyeberluasan informasi terdiri beberapa hal teknis dalam hak pilih dalam pemilu,” katanya saat pembukaan ToT di kantor KPU DIY Jalan Ipda Tut Harsono Jogja, Rabu (18/7).

Ketua KPU DIY, Any Rohyati mengatakan, pemungutan suara akan dilakukan pada 9 April 2014. Namun sejak Juni 2012 atau 22 bulan sebelum pemungutan suara, KPU DIY telah melakukan tahapan persiapan terkait regulasi. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya