SOLOPOS.COM - Yoki Candra (Instagram)

Tren mode terbaru bisa Anda lihat di situs jejaring sosial Instagram.

Solopos.com, SOLO – Gaya asyik buat cowok tak melulu cuma bisa dengan paduan klasik kemeja-celana panjang atau kaus-celana panjang. Bila sedikit berani, potongan-potongan unik bisa juga dipakai biar gaya memiliki statement unik yang tentunya bikin banyak orang menoleh untuk memerhatikan. Dua gaya yang dilakukan pemilik akun Instagram @yokicandrafirdaka bisa kita contek.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Di gaya pertamanya, Yoki mencoba tampilan smart dengan paduan kemeja kotak-kotak sederhana berwana hitam dan putih dan coat abu-abu sebagai outerwear. Paduan warna-warna netral ini makin pas dengan celana skinny jeans berwarna hitam. Dari sisi postur, Yoki diuntungkan karena celana skinny ini tak membuatnya tampak terlalu kurus atau terlalu ketat.

Sebagai pelengkap, sepatu kulit berwarna cokelat jadi pelengkap gaya yang asyik untuk keseluruhan tampilan smart-nya. Yang menarik adalah tas jinjing berwarna ungu yang sebenarnya nabrak dengan pakaiannya namun justru bisa menjadi aksen tampilan yang menonjol. Tentu saja gaya ini jadi pas untuk kegiatan sehari-hari yang membutuhkan bawaan dalam tas.

Untuk gaya kedua, Yoki mencoba tampil lebih sederhana. Pria yang kini berdomisili di Jakarta ini tampil dengan t-shirt berpotongan unbalance dengan bagian depan yang lebih panjang ketimbang sisi belakangnya. Warnanya sederhana saja, hitam polos. Sebagai paduan, manset hitam membuat kesan street makin menonjol.

Untuk bawahan blue jeans terbukti menjadi celana yang susah usang. Tetap saja trendi meski sudah sejak zaman dulu ada. Untuk alas kaki sneaker New Balance tampak oke untuk gaya street kasual ini.

Yoki mengatakan inspirasi dua gaya itu didapatnya dari gaya-gaya berbusana yang kerap nongol di timeline Instagramnya. Dari situ dia mencoba mencocokkan gaya yang pas dan menerapkannya untuk penampilannya sehari-hari.

Menariknya, meskipun gayanya tampak asik, Yoki agak enggan menyebutkan merk pakaian yang dikenakannya. Pasalnya tak semua barang yang dipakainya branded. Banyak pula yang didapatkan di distro-distro.

Menurutnya, biar tampilan bisa catchy tak harus melulu membeli produk branded yang mahal. Untuk outerwear milsalnya bila dia menemukan yang cocok dengan keinginan di kelas distro maka tak perlu berpikir lama untuk membelinya. Membeli lewat toko online juga tak jarang dilakoninya bila dirasa produk yang ditawarkan pas dengan konsep yang ingin dibangunnya.

“Kalau emang bagus branded ya beli branded. Zara atau Uniqlo menurut saya punya koleksi yang menarik,” kata dia.

Yang terpenting, Yuko menambahkan gaya berbusana tak memiliki batas. Asal nyaman mengenakannya tak ada salahnya dilakoni. Untuk urusan budget bisa menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Intinnya, banyak jalan menuju Roma, banyak cara biar bisa keren!

“Prinsip saya fashion jangan dipaksa karena fashion enggak bisa dipaksa,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya