SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Media sosial berpengaruh besar dalam kehidupan manusia tak terkecuali tren riasan wajah atau make up. Media sosial kini menjadi salah satu penyebar tren make up yang digandrungi.

Semakin banyak orang yang berekspresi dan berekplorasi dengan make up, kemudian mengunggahnya di media sosialnya, seperti berswafoto di Instagram. Akhirnya tren riasan wajah yang instagrammable dipastikan turut memengaruhi tren make up 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Make up artist (MUA) Bubah Alfian sepakat tren make up dipengaruhi oleh media sosial. “Apalagi dengan adanya media sosial, para vlogger sangat kuat mempengaruhi tren make up. Bahkan hal ini sudah terjadi di semua negara,” kata Bubah.

Semua orang berlomba untuk tampil sempurna di media sosial. Menurut Bubah, agar make up terlihat sempurna di Instagram atau media sosial, sebaiknya jangan menggunakan riasan wajah yang terlalu tebal.

“Pilih bentuk bulu mata yang natural saja. Selain itu kita bisa menambahkan highlighter atau bronzer di wajah,” katanya.

Tetapi tidak bisa dimungkiri, menurut Bubah, editan juga sangat berpengaruh. “Kalau saya sering tanyakan pada beberapa vlogger, mereka menggunakan aplikasi photo editing seperti beauty plus, dan lain sebagainya,” katanya.

Dia menuturkan masih banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat make up terlihat lebih sempurna selain dari make up itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya