SOLOPOS.COM - Salah satu model backpack yang bisa dipakai ke sekolah.

Tren fashion kali ini bakal membahas tips memilih tas untuk sekolah. Maklum tahun ajaran baru segera dimulai. Yuks simak.

Solopos.com, SOLO–Youngers, kurang dari dua pekan lagi kalian bakal memulai tahun pelajaran baru. Biasanya saat ganti tahun ajaran, beberapa perlengkapan sekolah ikut berganti. Nah, sekarang coba cek persiapan perlengkapan sekolah kamu. Apakah masih ada yang kurang? Atau ada yang rusak sehingga enggak lagi bisa dipakai, misalnya tas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, tas adalah satu item penting. Ukuran, kenyamanan, fungsi, dan tren menjadi pertimbangan memilih tas yang oke untuk ke sekolah. Tentu, kamu ingin tas yang kekinian tapi tak meninggalkan fungsi kan? Kali ini The Young akan membahas serba-serbi tas yang bisa jadi patokan dalam memilih.

Ekspedisi Mudik 2024

1. Ukuran
Youngers, berapa banyak buku yang biasa dibawa dalam sehari bersekolah? Berapa berat total tumpukan buku berikut perintilan lainnya? Kamu cukup mengira-ngira dan membayangkan ukuran tas yang muat untuk membawa barang bawaan kamu. Dimensi dan panjang tali tas berpengaruh terhadap kondisi tubuh Youngers. Apalagi jika jadwal pelajaran yang tak tentu membuat buku yang kamu bawa tak selalu sama setiap harinya.
Pilihlah tali tas yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu tipis. Hal ini untuk berjaga-jaga saat Youngers tak membawa beban yang terlalu berat. Tas bertali panjang membuat beban bawaan semakin berat dan membuat bahu menjadi sedikit maju ke depan (membungkuk). Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan perubahan struktur tulang kamu.

2. Kenyamanan
Teknologi memungkinkan sejumlah penemuan guna semakin memudahkan aktivitas manusia. Akhir-akhir ini banyak produsen yang membuat tas dengan desain teknologi tinggi sehingga membuat si pemakai tak terlalu kelelahan saat menggendong tas. Misalnya saja meletakkan penyangga punggung berbahan busa atau foam. Kenyamanan biasanya berbanding lurus dengan kualitas pabrikan tas tersebut. Manfaatkan diskon back to school yang kerap dilakukan sejumlah outlet untuk mendapatkan tas pabrikan terkenal berkualitas bagus.

3. Fungsi
Youngers, fungsi tas adalah untuk membawa barang bawaan saat ke sekolah. Artinya pilih tas yang benar-benar sesuai fungsinya. Biasanya pilihan utama jatuh ke tas ransel karena beban bawaan didistribusikan pada dua bahu kamu. Kendati begitu, bukan berarti kamu enggak bisa memilih tas model lain misalnya sling back atau tote back.

4. Tren
Tren tas untuk pergi ke sekolah makin beragam dan tak lagi monoton. Kadang tas juga bisa dijadikan kelengkapan outfit saat pergi ke sekolah. Tak jarang ada yang memadankan tas dan sepatu untuk kebutuhan fashion. Hal tersebut sah-sah saja asal tak menghilangkan fungsi utama tas tersebut. Jangan sampai hanya karena pengin kekinian, kamu menyakiti punggung dan bahu. Ikuti tren tapi tetap utamakan fungsi. (JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya