SOLOPOS.COM - Ilustrasi desain interior (freepik)

Solopos.com,JAKARTA–Ide menata interior properti bisa datang dari mana saja. Dekorasi rumah biasanya dilakukan pada momen-momen tertentu.

Menyambut Lebaran, Anda bisa mengubah dekorasi rumah dengan berbagai cara. Berikut ulasan mengenai beberapa tren dekorasi rumah yang bisa dijadikan contoh, seperti dikutip Bisnis.com dari Times of India. Beberapa konsep dekorasi ini diprediksi akan menjadi tren sepanjang 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1.Canopy Beds
Anda mungkin berpikir canopy beds adalah tren tua. Dan canopy beds cukup besar dan perlu dibungkus dengan kain tebal. Tapi tahun ini, kebangkitan tempat tidur kanopi akan semakin terlihat dengan pengaplikasian tempat tidur ramping yang dibuat dengan bahan ringan dan pelapis ramping.

Ekspedisi Mudik 2024

2.Seni antik
Barang antik secara perlahan tapi pasti mendapatkan apresiasi serta harga di tahun 2020. Anda disarankan untuk mulai mengoleksi barang seni antik, furnitur, lampu dan barang-barang unik lainnya.

3.Kitchen art
Dalam beberapa tahun terakhir elemen desain di dapur juga telah berubah. Dapur sekarang dirancang sebagai ruangan estetik dan bukan hanya tempat untuk memasak makanan. Karya seni yang diletakkan di rak terbuka dan digantung di dinding dinilai akan menjadi tren di dapur pada tahun 2020.

4.Aksen kuno
Aksen vintage adalah tren tua yang tidak mati hingga tahun 2020. Dekorasi rumah yang kemungkinan akan kembali menjadi tren di tahun 2020 adalah menempatkan kursi pedesaan atau meja dengan finishing pedesaan yang digabungkan dengan interior modern.

Tren Navy Blue

5.Dekorasi kontras
Dari waktu ke waktu, rumah dengan dekorasi yang kontras akan tetap menjadi tren hingga pada tahun 2020. Tipsnya, meski dengan kontras tinggi, pastikan Anda tidak melakukannya dengan cara berlebihan.

6.Dapur minim warna putih
Kebanyakan arsitek percaya 2020 adalah tahun terdapatnya perubahan dalam dekorasi dapur. Dapur pada tahun 2020 akan mendapatkan aura cerah dan lapang. Dapur tidak akan terbatas pada warna putih atau konsep serba putih.

7.Navy blue
Warna serbaguna yang akan tren di tahun 2020 adalah navy blue atau biru tua yang bisa diaplikasikan pada dinding atau interior. Warna ini dapat digunakan untuk dinding, lemari dapur atau aksesori dapur.

8.Sofa melengkung
Curved sofa atau sofa melengkung sepertinya akan menjadi tren lagi pada tahun 2020 karena desainnya sendiri yang modern. Tren ini pasti akan membawa Anda kembali ke gaya retro tahun 60-an dan 70-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya