SOLOPOS.COM - Kolase model membawakan karya busana muslim rancangan Dian Pelangi bertajuk Revealing Innocence pada Indonesia Fashion Week 2014 di Jakarta Convention Centre, Jumat, (21/2/2014) malam. Busana muslim dengan sentuhan tenun Bali, Palembang, dan batik-batik Jawa tersebut menampilkan tenun, batik, tie dye, dan manik-manik yang diterjemahkan ke warna-warni menarik layaknya pelangi. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA — Busana muslim rancangan desainer Indonesia rupanya makin merambah jagat fashion internasional. Salah satunya adalah kreasi Dian Pelangi. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta berbagai kantor perwakilan Indonesia di luar negeri, Dian selama ini aktif mempresentasikan busana muslim rancangannya.

Ketika ditanya mengenai ciri khas rancangan busana muslim Indonesia, Dian menyebutkan umumnya banyak bermain dengan warna-warna cerah dan menggunakan material kain yang ringan. “Semakin banyak perempuan di Indonesia yang tertarik mengenakan busana muslim karena bertambah banyaknya pilihan baik dari segi desain maupun material,” ujar Dian saat memberikan presentasi dalam acara dialog mengenai Faith and Fashion yang diadakan University of the Arts of London bersama pakar fashion Dr. Carla Jones dari Colorado, Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara ini diadakan di salah satu dari lima universitas seni rupa terkemuka dunia. “Semua rancangan busana muslim saya selalu menggunakan material dari Indonesia yang kaya warna. Saya juga mengikutsertakan kerajinan tangan Indonesia sebagai bagian dari peragaan-peragaan busana yang ditampilkan,” ujarnya. Menurut Dian, keberhasilan usahanya tersebut tidak lepas dari dukungan keluarga besarnya yang selama ini juga telah menggeluti usaha garmen serta upayanya memanfaatkan jaringan sosial media dan teknologi informasi untuk menampilkan karya-karya desain baru. Dian Pelangi menjadi ikon produk labelnya sendiri.

Dian sebagaimana dikutip Harian Umum Solopos dari Kantor Berita Antara, menyebutkan bahwa hijab fashion di Indonesia berkembang dengan pesat. Dian juga merasa bangga dapat mendukung pemerintah dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai pusat hijab fashion pada tahun 2020.

Sementara itu Dr. Carla Jones mengatakan tren busana muslim di Indonesia terus berevolusi dari rancangan yang semula bersifat sederhana menjadi busana-busana yang elegan untuk berbagai suasana karena semakin banyaknya pilihan desain yang ditawarkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya