SOLOPOS.COM - Underwater di Taman Laut perairan Kepulauan Karimunjawa (Holy Kartika N. S. /JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JEPARA-Ingin bersantai sekaligus berpetualang? Maka snorkeling dan diving di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dapat menjadi jawaban.

Karimunjawa merupakan merupakan salah satu surga bawah laut yang dimiliki Pulau Jawa. Meski belum sepopuler Bali, Lombok dan Bunaken, pemandu wisata Karimunjawa, Udin mengatakan taman laut nasional ini menyuguhkan puluhan jenis terumbu karang dan lebih dari 300 spesies ikan karang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guna menikmati biota laut itu secara langsung, snorkeling dan diving merupakan dua aktivitas yang dapat dipilih. Dari 27 pulau kecil di lokasi tersebut, hampir seluruh perairan di kepulauan ini menyediakan kedua kegiatan ini.

“Untuk menarik ikan, remahan biskuit dapat digunakan. Jika beruntung ikan badut atau clown fish juga akan menampakkan diri,” ujar Udin.

Selain berenang dan menyelam, tersedia pula aneka spot yang dapat dijajal. Di Pulau Menjangan Besar misalnya, pengunjung dapat merasakan sensasi yang menantang dengan mencoba berenang dan berfoto bersama ikan hiu atau sekadar iseng menjajal wahana permainan banana boat.

Di lokasi tersebut, wisatawan juga dapat menyantap hidangan siang berupa ikan laut bakar yang baru saja ditangkap. Menikmati keindahan laut sembari mengisi perut di tengah hamparan pasir putih dan lembut memang cukup menggoda. Bagaimana, apakah Anda ingin menjajal?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya