Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

Solopos.com, SOLO -- Travel blogger kenamaan Indonesia, Trinity dalam akun Twitternya @TrinityTraveler, Kamis (5/12/2019) mencurahkan kekecewaannya terhadap maskapai berpelat merah Garuda Indonesia.

Dalam penerbangan Cengkareng, Indonesia (CGK) menuju Osaka, Jepang (KIX), penulis buku The Naked Traveller ini mendapatkan suguhan makanan yang diluar dugaan.

Awalnya, Trinity ditawari omelet atau nasi daging sapi oleh seorang pramugara yang bertugas.

Kemudian, Trinity menanyakan daging sapinya dimasak seperti apa dan pramugara tersebut mengatakan daging sapi ala Jepang.

Tebas Korbannya dengan Senjata Tajam, Begal di Surabaya Ditembak Mati Polisi

Mendengar penjelasan pramugara tersebut, Trinity lebih memilih nasi daging sapi untuk santapan paginya.

Namun, ia terkejut daging sapi yang ia peroleh justru di luar ekspetasinya.

Dicopot Erick Thohir, Ini Dosa-Dosa Ari Askhara Sebagai Dirut Garuda Indonesia

"Makanan @garuda.indonesia CGK-KIX. Pagi2 ditawarin omeletter atau nasi daging sapi. Gue tanya, 'Sapinya dimasak apa?' Jawab Pramugara, 'Dimasak ala Jepang gitu deh!' Bayangan gue dapat beef teriyaki, ga taunya begini! Trus pramugari bagi2in roti tapi gue ga dapet. Gue tanya, 'Mbak, saya belum dapet.' Jawab pramugari, "NO! This is for omelette [Tidak, ini untuk omelette].' Ebuset! Udah makanan bentuknya not appetizing, sapinya ga enak, nasinya blenyek, sobanya ble'eh, eh dimarahin pramugari jutek pula! Huhuhu," cuit Trinity.

Viral Chat Diduga Rektor IAIN Surakarta Tanya Tarif Pijat Plus-Plus, Ini Penjelasannya

Pada hari yang sama, ternyata pengelola akun Twitter @GarudaCares memberikan respons atas aduan Trinity. Pihak Garuda Indonesia meminta maaf kepada Trinity atas ketidaknyamanan dalam penerbangan tersebut.

Terungkap! Jafar Shodiq Tak Bergelar Habib

"Selamat malam Ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada penerbangan Ibu. Atas masukan yang disampaikan, akan segera kami tindalanjuti agar kami dapat melakukan perbaikan layanan pada kesempatan berikutnya. Terima kasih dan selamat istirahat. -Robby," komen @GarudaCares di cuitan Trinity.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Cuitan Trinity juga dibanjiri komentar oleh netizen. Salah satu netizen pengguna akun Twitter @RivoPamudji mengatakan saat ini Garuda Indonesia lebih mementingkan penampilan daripada pelayanan.

Prostitusi Pelajar SMP Bertarif Ratusan Ribu Terbongkar

"Seperti Garuda lebih mementingkan penampilan dengan mengganti uniform [seragam] ketimbang urus inflight meals [servis makan di pesawat] dan servisnya. Salah satu contoh BUMN tak mengalami perbaikan sejak di bawah menteri BUMN sebelum ini," katanya.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Bahkan, netizen pengguna akun @jeng_yasmin menghubungkan kejadian tersebut dengan penyeludupan onderdil motor gede Harley Davidson di pesawat teranyar Garuda yang dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Batik Modern, Trend Fashion Kekinian yang Kian Mendunia

"Lebih mengecewakan lagi dan memalukan ada barang selundupan di pesawat baru," bebernya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten