SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Hidayat Nurwahid, meminta travel advisory yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Inggris kepada warganya, bahwa Indonesia rawan terhadap ancaman bom, harus segera dicabut. Menurut Hidayat, penyelenggaraan Asian Parliamentary Assembly (APA) atau Konferensi Parlemen Asia di kota Solo pada Rabu (28/9), menunjukkan bahwa kota Solo dan Indonesia aman untuk dikunjungi. Hidayat juga menilai bahwa penyelenggarakan APA di Solo, pasca insiden bom sangat tepat, untuk memulihkan citra kemanan negara.

Hidayat juga mendesak pihak kedutaan besar Indonesia di Inggris, mengkomunikasikan hal ini kepada pemerintah Ingriis, agar travel advisory itu segera dicabut. Sebelumnya, dalam halaman Indonesia pada situs Kementerian Luar Negeri Inggris, pemerintah Inggris memperingatkan warganya, untuk berhati-hati ketika mengunjungi Indonesia. Mereka menuliskan bahwa, seluruh wilayah di Indonesia rawan serangan teroris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Marzuki yang siang tadi mengunjungi para korban di Rumah Sakit Dr. Oen Kandangsapi, meminta travel advisory segera dicabut. Marzuki menyatakan kecamannya terhadap aksi terorisme tersebut. Marzuki juga mendesak aparat keamanan untuk segera menangkap dalang bom ini, dan mengantispasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi di Indonesia. Marzuki juga menegaskan, bahwa pemerintah akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban bom tersebut. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya