SOLOPOS.COM - Espos/Eri Maryana

Espos/Eri Maryana

Salah satu pemicu stres yakni terlalu banyak menyimpan masalah yang tidak segera diselesaikan. Meditasi bisa menjadi cara untuk menanggulangi stres karena pikiran. Lewat meditasi, tubuh menjadi rileks kembali. Pada prinsipnya, meditasi adalah kegiatan untuk memasuki alam bawah sadar kita. Saat menyelami pikiran alam bawah sadar, orang yang melakukan meditasi mengalami proses peningkatan kesadaran.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Meditasi meningkatkan ketenangan pikiran dan mental seseorang dengan menghilangkan energi negatif. Dengan ketenangan, konsentrasinya akan semakin baik. Meditasi juga meningkatkan daya tahan tubuh.

“Meditasi bisa mensinkronkan energi inner dan outer. Meditasi juga menyeimbangkan fungsi otak kanan dan kiri, karena selama ini orang lebih banyak menggunakan otak kanan,” kata Febri Hapsari Dipokusumo, trainer motivasi First Healthy and Dinamic (FHD).

Dalam beberapa training motivasi dan kepribadian Mencapai Kecantikan Sejati, dia menerapkan metode meditasi sebagai salah satu cara untuk rileks. “Secara psikis, proses meditasi menghidupkan perenungan peristiwa dalam hidupnya. Jadi meditasi lebih untuk mendengarkan suara hati,” ungkap Febri.

Selain itu, dia menggunakan terapi yang dikombinasikan dengan buku. ”Kekuatan energi bawah sadar itu yang punya diri sendiri, motivasi itu digerakkan sendiri oleh energi bawah sadarnya. Ini pakai gerakan hati tapi memang tingkatannya berbeda-beda,” lanjutnya.

Dia juga menggunakan media air untuk membangkitkan energi air dalam diri seseorang. ”Setiap orang, terutama perempuan pasti ada unsur apinya dan pasti ada ego. Air bisa mengimbangi sikap ego seseorang agar bisa lebih mengalir tapi tidak ikut hanyut dan mengikuti irama yang ada di permukaan air, seperti ritme hidup manusia,” jelas Febri. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya