TRANSPORTASI WONOGIRI : Bus Tingkat Berfasilitas Mewah Layani Penumpang Wonogiri-Jakarta
Bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta melintas di jalan Wonogiri-Ngadirojo, Jumat (23/12/32016). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Transportasi Wonogiri, warga Wonogiri kini dapat menikmati perjalanan ke Jakarta menggunakan bus tingkat.

Solopos.com, WONOGIRI -- Masyarakat Wonogiri kini dapat merasakan sensasi perjalanan jauh naik bus tingkat (double decker). PT Putera Mulya Sejahtera (Puma's) meluncurkan bus tingkat jurusan Jakarta-Wonogiri.

Bus tersebut menjadi bus tingkat pertama yang melayani perjalanan Jakarta-Wonogiri dan sebaliknya. "Sejak diresmikan [Kamis, 22/12/2016] langsung dioperasikan. Setiap hari akan melayani penumpang," kara karyawan PT Puma's, Rio Wahana, Jumat (23/12/2016).

Acara peresmian bus tingkat tersebut dilaksanakan di Terminal Ngadirojo, Wonogiri. Bus tersebut memiliki fasilitas yang cukup mewah. Bus juga dilengkapi perangkat hiburan seperti LCD passenger on seat seperti di pesawat terbang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, bus tingkat milik PT Puma's merupakan bus Scania K4101B dari Swedia. Selain fasilitas hiburan, bus juga dilengkapi AC, toilet, ruang merokok, serta kursi yang nyaman.

Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas makan. Untuk jumlah kursi, Rio mengatakan bus tersebut dapat mengangkut hingga 40 penumpang.

Rio mengatakan pelayanan penumpang merupakan hal utama di perusahaan bus tersebut. Selain fasilitas, kru bus juga telah disiapkan untuk terampil dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

Meskipun fasilitasnya cukup mewah, Rio mengatakan bus tingkat tersebut melayani semua kalangan masyarakat. "Siapa saja bisa menikmati layanan. Saat ini zaman sudah canggih. Kami hanya mengikuti perkembangan zaman," kata dia.

Harga tiket bus tersebut, untuk kelas eksekutif Rp225.000, sedangkan kelas super eksekutif seharga Rp325.000. Tiket bisa didapatkan di agen bus PT Puma's.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom