SOLOPOS.COM - Ilustrasi taksi Uber (townhall.com)

Transportasi Solo, Uber berniat tetap beroperasi meski sudah diminta berhenti.

Solopos.com, SOLO — Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama (JTUB) Cabang Soloraya selaku mitra penyedia aplikasi taksi Uber di Solo menyatakan tidak akan menghentikan layanan UberX meski telah menerima arahan dari Dishub.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelumnya, dalam rapat bersama pengelola taksi Uber dan pengelola taksi konvensional di Kantor Dishub Solo, Rabu (9/8/2017), Dishub meminta Koperasi JTUB menghentikan operasional sebelum mendapat izin dari Pemprov Jateng. Pengelola Uber diminta menunggu penerbitan aturan kuota taksi yang tengah dibahas di Pemprov.

Ketua Koperasi JTUB Cabang Soloraya, Nurul Khawari, menyatakan akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah terkait operasional Uber. Dia menyebut Uber akan tetap melayani kebutuhan masyarakat akan alternatif moda transportasi yang aman, nyaman, dan murah.

Nurul merasa Uber telah diterima masyarakat Soloraya. “Yang jelas kami akan terus melanjutkan dialog dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan terkait agar kami tetap dapat mendukung sistem mobilitas dan membuka kesempatan ekonomi bagi warga kota Solo. Uber hadir menjadi salah satu pilihan jenis moda transportasi di Solo,” kata Nurul kepada Solopos.com, Kamis (10/7/2017) sore.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya