SOLOPOS.COM - Ilustrasi Batik Solo Trans (BST) (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO—Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Solo menyatakan pengadaan enam unit bus Batik Trans Solo (BST) dari PT Bengawan Trans Solo tinggal finishing dan segera dikirim ke Solo. Dishubkominfo tinggal menunggu bus tersebut dalam waktu dekat.

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajad, saat ditemui wartawan, Sabtu (25/1/2014), membenarkan pengadaan bus BST sudah selesai dan tinggal mencari waktu untuk pengiriman bus itu ke Solo. “Ya, memang sudah selesai, tinggal finishing. Enam bus itu nanti diantar sendiri ke Solo oleh pihak pengadaan bus. Kapan akan dikirim, ya, tergantung mereka,” tambahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan bila pengadaan BST sudah selesai, Dishubkominfo segera membuka koridor II. Dia meminta kerja sama dengan PT Global segera ditindaklanjuti Juni mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau sarana dan prasarana transportasi tersedia, pasti masyarakan akan sadar naik kendaraan umum. Apalagi bila delapan koridor dibuka smeua, pasti terjadi efektivitas kendaraan massal untuk antisipasi kemacetan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya