SOLOPOS.COM - Angkot Batik Solo Trans (BST) terparkir di Kantor Dishub Solo, Selasa (10/1/2017). (NIcoulus Irawan/JIBI/Solopos)

Transportasi Solo, 41 feeder akan dioperasikan di Solo.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 41 angkutan pengumpan (feeder) bakal dioperasikan di Kota Solo untuk melayani penumpang di koridor 11 dan 13 mulai Kamis (2/3/2017). Hal itu merupakan kesepakatan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bersama koperasi angkutan perkotaan (angkuta) Trans Roda Sejati (TRS) dan Bersama Satu Tujuan (BST).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kesepakatan itu  dihasilkan dalam rapat pembahasan operasional feeder antara pejabat Dishub dan perwakilan dua koperasi angkuta selaku operator feeder di Kantor Dishub Solo, Kamis (23/2/2017) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabid Angkutan Dishub Solo, Taufiq Muhammad, menuturkan 21 feeeder akan melayani penumpang di koridor 11 dengan dikelola oleh TRS, sedangkan 20 feeder lainnya melayani penumpang di koridor 13 dengan dikelola oleh BST.

Taufiq menjelaskan koridor 11 merupakan pengembangan dari jalur angkuta 02 yang melayani rute Pasar Klewer-Giriroto (PP). Sedangkan koridor 13 merupakan pengembangan dari jalur angkuta 06 yang melayani rute Bundaran Tanjung Anom-Kadipiro (PP).

Dia menjelaskan setiap koridor akan diisi dengan 30-35 unit angkuta. Maka dari itu, layanan di koridor 11 dan 13 masih memanfaatkan angkuta lama karena keterbatasan jumlah feeder.

“Nanti kami upayakan ada pemasangan stiker untuk angkuta lama sehingga menyerupai desain feeder BST. Untuk proses penyediaan stiker, kami yang akan mengurus. Kami akan menyeragamkan seluruh angkuta setidaknya mulai dari yang beroperasi bersamaan dengan feeder BST di dua koridor,” jelas Taufiq saat dimintai informasi, Jumat (24/2/2017).

Sekretaris Koperasi TRS, Agus Siswanto, mengatakan dua koperasi angkuta mendapat jatah untuk melayani penumpang dengan angkuta dan feeder di delapan koridor baru (8-15). Sedangkan tujuh koridor lainnya (1-7) menjadi rute bus Batik Solo Trans (BST).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya