SOLOPOS.COM - Ilustrasi BRT Trans Semarang. (Kaskus.com)

Transportasi Semarang dinilai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) cukup berhasil dalam memopulerkan penggunaan angkutan umum kepada warganya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menjelang akhir tahun 2016, sederet penghargaan berhasil diraih Kota Semarang. Salah satu penghargaan itu adalah dipilihnya Kota Semarang sebagai Kota Terbaik Peningkatan Pengguna Angkutan Umum 2016 dalam Kategori Kota dengan Jumlah Penduduk Lebih dari 1 Juta Jiwa dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, kepada Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Hermunanto di Grand Ballroom Lantai II Hotel JW Marriott , Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang penghargaan itu diraih Kota Semarang setelah mengalahkan empat finalis lainnya, yakni Kota Bogor, Kota Tangerang Selatan, Kota Surabaya dan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Penghargaan ini pun membuat Kota Semarang dianggap berhasil mendorong penggunaan sarana transportasi umum berupa BRT Trans Semarang. Tercatat pada tahun 2015 ada sekitar 8.023.869 pengguna BRT atau naik sekitar 38,6% dibanding pengguna BRT pada tahun 2014.

Selain meraih penghargaan dari Kemenhub, jelang akhir tahun 2016 Kota Semarang juga digelontor penghargaan dari Kementerian Pariwisata sebagai satu dari 10 kota di Tanah Air yang memiliki indeks pariwisata tertinggi. Selain Semarang, sembilan kota lainnya yang menerima penghargaan itu, yakni Kota Denpasar, Kota Surabaya, Kota Batam, Kabupaten Sleman, Kabupaten Badung, Kota Bandung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bantul.

Atas diterimanya berbagai penghargaan ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi mengaku bangga. Ia menilai penghargaan itu datang tak terlepas dari kerja keras yang ditunjukkan seluruh jajaran SKPD di Pemkot Semarang.

“Saya bersyukur bahwa kerja keras teman-teman SKPD diapresiasi oleh berbagai pihak. Namun yang lebih penting, berbagai penghargaan ini semakin memperkuat komitmen kita untuk bekerja lebih keras lagi, agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat semakin baik dan memuaskan,” tutur Hendi seperti dilansir situs resmi Pemkot Semarang, Rabu (7/12/2016).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya