SOLOPOS.COM - Truk trailer yang tengah diparkir di selter BRT Tran Semarang di Jl. Ronggowarsito, Semarang Utara. (Istimewa-Facebook MIK Semar)

Transportasi Semarang, salah satu sarannya, yakni selter bus rapid trans (BRT) digunakan tempat parkir oleh truk trailer.

Semarangpos.com, SEMARANG — Selter Bus Rapid Trans (BRT) Trans Semarang semestinya digunakan sebagai sarana pemberhentian BRT jika ada pelanggan yang ingin naik. Namun, apa jadinya jika selter atau halte itu justru digunakan sebagai tempat parkir sebuah truk trailer hingga BRT tak mampu berhenti di tempat itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi itulah yang terjadi di selter BRT di Jl. Ronggowarsito, Semarang Utara. Selter yang terletak tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Emas itu kerap digunakan truk trailer sebagai tempat parkir sehingga menyulitkan warga maupun pengemudi bus menggunakan salah satu fasilitas yang dibangun untuk menunjang transportasi di Semarang itu.

Pemandangan digunakannya selter BRT Trans Semarang untuk tempat parkir truk trailer itu pun mengundang reaksi kemarahan netizen yang tergabung dalam Grup Facebook Media Informasi Kota (MIK) Semarang (Semar). Parkirnya truk trailer di selter BRT Trans Semarang di Jl. Ronggowarsito itu kali pertama di-posting di Grup Facebook MIK Semar oleh pengguna akun Yuliyanto, Minggu (18/12/2106).

“Curhat lhuuur kiro” halte BRT di nggo parkir buntut tleler kiro” pye menurut sampean suwun. [Curhat saudara, kira-kira halte BRT dipakai parkir bagian belakan trailer bagaimana menurut Anda. Terima kasih],” tulis pengguna akun Yuliyanto sambil mengunggah foto truk trailer yang tengah terparkir di selter BRT Jl. Ronggowarsito.

Posting pengguna akun Yuliyanto ini pun sontak mengundang reaksi kemarahan dari netizen member MIK Semar. Mayoritas menyayangkan perbuatan sopir truk trailer yang tidak tahu peraturan hingga memarkirkan truknya di depan selter BRT. Namun, tak sedikit pula yang menyayangkan sikap pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Semarang, yang terkesan melakukan pembiaraan dan tidak melakukan tindakan tegas atas kejadian itu.

Iku nng ngrep pt pulo laut ya… Sangat mengganggu, oponeh nk bar ono sing ngedam padas.. Dalane d duwurke gwe fasilitas parkir tlailer tok. [Itu di depan PT Pulo Laut ya? Sangat menggangu apalagi kalau habis ada yang mengangkut tanah padas. Jalannya ditinggikan cuma buat fasilitas parkir truk trailer],” tulis pengguna akun Eva Dian.

Kandani owg , tlailer ben parkir sag enak udel,e. [Dibilangin kok, trailer kalau parkir semaunya sendiri],” sambung pengguna akun Insan Bertobat.

Cocok ms bro ben sing penguna BRT rak iso menikmati ckck… [Cocok teman, biar pengguna BRT tidak bisa menikmati.],” keluh pengguna akun Ibnu Raja.

wes tahun2 nan kuwi…wit aq cilik…sampe tuwek…kuwi yo koyok ngunu kuwi..pdhal ws makan korban akeh…tp ndi nyatane…ora ono tindakane..abot tow meh negur.. nindak’..kelangan amplop ngko… [Sudah tahunan kejadian seperti itu. Sejak saya kecil sampai tua ya seperti itu. Padahal sudah memakan korban banyak, tapi mana? Kenyataan tidak ada tindakan berat atau peneguran, takut kehilangan amplop],” tulis pengguna akun Be Be.

Hehe lha yo ngono kui lur ,,, sepanjang arteri kui ngono kabeh gk ono tindakan babar blas. [Heheh lha iya teman.Sepanjang jalan arteri seperti itu semua, enggak ada tindakan sama sekali.],” imbuh pengguna akun Aji Semarang.

DISHUB tolong sangat,di jalur pos 4 jl.ronggowarsito sampai pengapon…. Bersihkan dong parkir liar,” sambung pengguna akun Ferdii CorneList.

“Pemerintah membangun jalan dengan bagus dan lebar. Setelah jadi dibuat parkir liar, sepanjang Jl. Ronggowarsito. Terima kasih pemerintahku,” tulis pengguna akun Muchlisin Shein.

“Dishub mana Dishub,” sambung pengguna aku Aditya Arif Budianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya