SOLOPOS.COM - Selter BRT Trans Semarang di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Eky Praditya)

Transportasi umum BRT Trans Semarang memiliki sebuah selter reyot yang menjadi gunjingan netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG ? Salah satu selter bus rapid transit (BRT) Trans Semarang di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi bahan gunjingan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Gunjingan itu dipicu seorang member pengguna akun Facebook Eky Praditya yang mengunggah foto selter BRT Trans Semarang di kawasan tersebut ke dinding grup, Minggu (22/1/2017). “Poro sedulur, Halte BRT posisi Jl. Kaligawe depan SMP Sula 4 tidak terawat alias halte yang terlupakan posisi halte miring tinggal nunggu runtuhnya aja tolong dibenahi atau ditangani sebelum ada korban,” tulisnya pada keterangan foto.

Berdasarkan foto yang ia unggah, terlihat selter itu reyot dan seakan hampir roboh. Netizen pun mengungkapkan rasa prihatin mereka terhadap kondisi selter dari sarana transportasi umum di Kota Semarang itu. “Iku halte BRT opo lapak PKL siii,” tulis pengguna akun Facebook Ari Sekker Hartoko.

Sebagian netizen juga menyindir pihak terkait yang dianggap tak bisa merawat fasilitas transportasi umum di Kota Semarang tersebut. “Iso nggawe gak iso ngrumat itu permasalahan kita dri dulu,” tulis pengguna Kanda Ardi.

Sementara itu, sejumlah netizen menjelaskan selter BRT Trans Semarang itu rusak karena ditabrak truk beberapa waktu dan untuk sementara tidak difungsikan. Namun netizen lain menilai pihak terkait lambat menangani kerusakan selter BRT itu sehingga dapat membahayakan warga jika nantinya selter itu ambruk.

Permasalahan transportasi Semarang memang mendapatkan sorotan tajam warga Kota Semarang belakangan hari ini. Sebelumnya, selter di kawasan Banyumanik yang penuh dengan coretan dan terkesan kumuh juga menjadi sorotan netizen. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya