Shuttle bus yang dapat dimanfaatkan pengunjung Pasar Semarangan secara gratis. (Istimewa/BLU UPTD Trans Semarang)

Transportasi BRT Trans Semarang telah siap mengantarkan para pengunjung Pasar Semarangan secara gratis.

Solopos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang rencananya akan menggelar Pasar Semarangan di Hutan Kota Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Sabtu (17/3/2018) mendatang. Agenda yang rencananya digelar setiap Sabtu itu memicu pengelola alat transportasi  BRT Trans Semarang turut memberikan partisipasinya.

Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Tugas Daerah (BLU UPTD) Trans Semarang telah menyediakan shuttle bus yang dapat dimanfaatkan pengunjung Pasar Semarangan secara gratis. Bahkan di depan pintu masuk Pasar Semarangan, sudah ada selter yang siap digunakan. "Penambahan selter di pintu masuk objek wisata sudah siap digunakan," ujar Plt. Kepala BLU UPTD Trans Semarang Ade Bhakti seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (14/3/2018).

Ade menambahkan para pengunjung Pasar Semarangan nantinya dapat menaiki BRT Trans Semarang Koridor VI untuk turun di selter Unika Soegijapranata. Selanjutnya, lanjut Ade, pengunjung Pasar Semarangan bisa menaiki shuttle bus secara gratis untuk menuju Pasar Semarangan.

Selain dapat dukungan dari pengelola alat transportasi andalan warga Kota Semarang itu, agenda untuk menghidupkan kembali objek wisata Hutan Kota Tinjomoyo itu juga telah mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Bahkan, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—sudah mempromosikan agenda tersebut jauh-jauh hari sebelumnya melalui media sosial.

Di Pasar Semarangan, Pemkot Semarang rencananya akan menyediakan 25 outlet masakan khas Semarang yang mewakili empat etnis, yaitu etnis Jawa, Arab, Tionghoa, hingga masakan Eropa. Obyek wisata Pasar Semarangan hanya buka setiap Sabtu dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten