TRANSPORTASI SEMARANG : KAI Fokus Selesaikan Revitalisasi Gerbong

TRANSPORTASI SEMARANG : KAI Fokus Selesaikan Revitalisasi Gerbong

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PT Kereta Api Indonesia (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Sarana transportasi kereta api (KA) akan direvitalisasi. Hal ini diungkapkan PT KAI.

Solopos.com,SEMARANG--PT KAI Daops 4 Semarang mengadakan acara serah terima jabatan pada pimpinan baru di kantor KAI Daops 4 Semarang, Selasa (19/5/2015).

Mutasi dilakukan pada EVP PT KAI Daops 4 Semarang, dari pejabat lama Apriyono Wedi Chresnanto yang mutasi menjadi EVP Daops 1 Jakarta, kepada pejabat baru Sucipto Susilo Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai VP Daops 3 Cirebon.

Hadir dalam serah terima ini, para pegawai di lingkungan intenal PT KAI Daop 4 semarang, dari tingkat senior manager hingga asisten manager.

Dalam kata sambutannya, EVP PT KAI Daops 4 Semarang, Sucipto Susilo Hadi, memaparkan kinerja PT KAI wilayahnya di tahun 2015 ini harus terus meningkat. Dia mengatakan peningkatan ini diantaranya dengan memaksimalkan pendapatan dari angkutan ka penumpang dengan cara memberikan peningkatan layanan dan kenyamanan kepada para penumpang.

"Sehingga para penumpang itu, bisa menjadi pelangan yang loyal terhadap transportasi kereta,"'paparnya, Selasa.

Salah satu program peningkatan layanan terhadap penumpang tersebut, ujar Sucipto, di antaranya adalah program revitalisasi gerbong kereta di sejumlah rangkaian kereta api yg menjadi andalan bagi PT KAI Daops 4 Semarang.

Pada tahap awal ini, lanjutnya, pihak PT KAI Daops 4 Semarang akan menyelesaikan sebanyak 7 gerbong kereta ekonomi yang rencananya memperkuat keberadaan dari KA Kaligung Mas relasi Semarang poncol - Tegal. Yang menjadi nilai keunggulan dari gerbong kereta di KA Kaligung mas ini diantaranya adalah nilai interior kereta yg bercirikhaskan budaya Jawa Tengah.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan memakai material daur ulang seperti penggunaan sisa bantalan kayu sebagai kursi dan gebyok di area gerbong kereta makan.
"Ditargetkan rangkaian hasil renovasi ini, bisa beroperasi pada masa angkutan lebaran 2015," ujarnya.

Terkait layanan angkutan kereta barang, pihak PT KAI Daops 4 Semarang terus berupaya agar program revitalisasi KA barang dari Semarang tawang menuju ke Pelabuhan Tanjung Emas, dapat segera terealisasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balikĀ  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.