SOLOPOS.COM - Ilustrasi PT Kereta Api Indonesia (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Sarana transportasi kereta api (KA) akan direvitalisasi. Hal ini diungkapkan PT KAI.

Solopos.com,SEMARANG--PT KAI Daops 4 Semarang mengadakan acara serah terima jabatan pada pimpinan baru di kantor KAI Daops 4 Semarang, Selasa (19/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mutasi dilakukan pada EVP PT KAI Daops 4 Semarang, dari pejabat lama Apriyono Wedi Chresnanto yang mutasi menjadi EVP Daops 1 Jakarta, kepada pejabat baru Sucipto Susilo Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai VP Daops 3 Cirebon.

Hadir dalam serah terima ini, para pegawai di lingkungan intenal PT KAI Daop 4 semarang, dari tingkat senior manager hingga asisten manager.

Dalam kata sambutannya, EVP PT KAI Daops 4 Semarang, Sucipto Susilo Hadi, memaparkan kinerja PT KAI wilayahnya di tahun 2015 ini harus terus meningkat. Dia mengatakan peningkatan ini diantaranya dengan memaksimalkan pendapatan dari angkutan ka penumpang dengan cara memberikan peningkatan layanan dan kenyamanan kepada para penumpang.

“Sehingga para penumpang itu, bisa menjadi pelangan yang loyal terhadap transportasi kereta,”‘paparnya, Selasa.

Salah satu program peningkatan layanan terhadap penumpang tersebut, ujar Sucipto, di antaranya adalah program revitalisasi gerbong kereta di sejumlah rangkaian kereta api yg menjadi andalan bagi PT KAI Daops 4 Semarang.

Pada tahap awal ini, lanjutnya, pihak PT KAI Daops 4 Semarang akan menyelesaikan sebanyak 7 gerbong kereta ekonomi yang rencananya memperkuat keberadaan dari KA Kaligung Mas relasi Semarang poncol – Tegal. Yang menjadi nilai keunggulan dari gerbong kereta di KA Kaligung mas ini diantaranya adalah nilai interior kereta yg bercirikhaskan budaya Jawa Tengah.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan memakai material daur ulang seperti penggunaan sisa bantalan kayu sebagai kursi dan gebyok di area gerbong kereta makan.
“Ditargetkan rangkaian hasil renovasi ini, bisa beroperasi pada masa angkutan lebaran 2015,” ujarnya.

Terkait layanan angkutan kereta barang, pihak PT KAI Daops 4 Semarang terus berupaya agar program revitalisasi KA barang dari Semarang tawang menuju ke Pelabuhan Tanjung Emas, dapat segera terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya