SOLOPOS.COM - Awak manajemen Astra Motor Jateng mempercantik halte BRT Trans Semarang di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jateng, Minggu (16/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Transportasi umum BRT Trans Semarang, dipercantik haltenya oleh manajemen Astra Motor Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Manajemen Astra Motor Jateng menggelar kegiatan bersih-bersih dan mempercantik halte Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (16/7/2017). Kegiatan  mempercantik halte salah satu alat transportasi umum di Kota Semarang itu adalah salah satu dari beberapa agenda perayaan ulang tahun ke-60 Astra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada perayaan ulang tahun ke-60 itu, Astra menggelar kegiatan mempercantik 600 halte di 60 kota di Indoensia, salah satunya adalah halte BRT Trans Semarang. Menurut Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan, selain bersih-bersih halte BRT Trans Semarang, seluruh karyawan grup Astra juga telah melakukan beberapa kegiatan aksi sosial lainnya.

“Astra Motor sepenuhnya merupakan bagian dari PT Astra International Tbk. Sejauh ini, beragam kegiatan terkait tanggung jawab sosial perusahaan telah Astra Grup lakukan di Jawa Tengah, mulai dari Kampung Safety, pelatihan keamanan berkendara, pemberdayaan UMKM, pembangunan desa wisata Tanon di Kopeng, dan berbagai macam hal lainnya. Program mempercantik halte ini jadi salah satu bagiannya,” jelas Kurniawan seperti dikutip pada siaran pers dari Humas Astra Motor Jateng, Senin (17/7/2017).

Kurniawan menambahkan program bersih-bersih halte di 60 kota di Indonesia yang bertajuk Inspirasi Halte Bersih itu melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat, dan konsumen. Selain membersihkan, peserta kegiatan itu juga mempercantik dan merenovasi halte.

Renovasi yang dimaksud pada kegiatan itu adalah menjadikan halte lebih layak digunakan bagi para pengguna transportasi publik. Selain itu, kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori di halte juga dilaksanakan. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik.

Masih dikutip Semarangpos.com dari siaran pers dari Astra Motor Jateng, program bersih -bersih halte BRT Trans Semaraag itu merupakan bagian dari empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini dijalankan oleh Astra, yakni pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan kesehatan.

Disebutkan juga 60 halte yang masuk program dari Grup Astra itu direnovasi dan dipercantik dengan tema Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). IAABL adalah kampanye yang digagas Astra dan Korlantas Polri untuk menyosialisasikan keselamatan berlalu-lintas. Program itu merupakan upaya Astra mewujudkan komitmen untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya. Melalui program ini, Grup Astra telah memberikan 23.730.800 paparan panduan keselamatan berlalu lintas.

Selain Astra Motor Jateng, kegiatan membersihkan halte yang digunakan pengguna salah satu alat transportasi umum di Kota Semarang itu juga akan dilaksanakan beberapa perwakilan dari beberapa anak perusahaan Grup Astra. “Selain Astra Motor, nantinya beberapa anak perusahaan Grup Astra yang memiliki perwakilan di Jawa Tengah juga akan mengadakan kegiatan serupa. Ini sebuah keuntungan ketika berada di sebuah grup, jika semuanya turun, maka akan banyak manfaat yang bisa kita sebarkan ke masyarakat luas,” pungkas Kurniawan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya