SOLOPOS.COM - Sopir angkot menggelar kegiatan olahraga di Terminal Tingkir, Kota Salatiga, Jateng, Rabu (23/8/2017). (Facebook.com-Yett Kusrini)

Transportasi umum berupa angkot di Kota Salatiga tak beroperasi, para sopir yang mogok melakukan kegiatan lain.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sopir angkutan kota (angkot) di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang melakukan demo dengan menggelar aksi mogok demi menunjukkan penolakan terhadap hadirnya ojek online sejak Senin (21/8/2017) tak serta-merta membuat Terminal Tingkir sepi dari angkot dan para sopirnya. para sopir salah satu alat transportasi umum di Kota Salatiga itu ternyata menggelar kegiatan lain di Terminal Tingkir.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Para sopir tersebut menggelar kegiatan berupa olahraga seperti sepak bola dan voli di Terminal Tingkir, Rabu (29/8/2017). Hal itu pun ramai dibicarakan netizen di media sosial Facebook.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengguna akun Facebook Yetti Kusrini, melalui grup Facebook Kabar Salatiga, mengungkapkan para sopir salah satu moda transportasi umum di Kota Salatiga itu justru menggelar kegiatan olahraga di Terminal Tingkir. “Terminal lega, sopir enggak mau narik malah pada bal-balan hehe ada hiburan,” ungkapnya dengan menyertakan beberapa foto.

Bahkan, ia juga mengungkapkan para sopir menggunakan angkot mereka sebagai fasilitas olagraga, seperti untuk menyematkan tali yang digunakan sebagai net demi bermain voli. “Lucu kok angkot dijejer kek,i tali rafia trs ge foli genti haha [Angkotnya dijejerkan dan diberi tali untuk bermain voli],” ungkap pengguna akun Facebook Yetty Kusrini.

Warganet pun ramai menanggapi kegiatan tersebut dengan beragam komentar. Sebagian dari mereka justru merasa lega karena para sopir mengisi waktu luang mereka saat mogok berdemo menolak hadirnya ojek online di Kota Salatiga dengan berolahraga, bukan melakukan kegiatan negatif. “Ben sehat ora lungguh nyopir terus [Biar sehat, bukan duduk mengemudi terus],” ungkap pengguna akun Facebook Adhie Mas Adhie.

“Semoga tambah sehat mas. Jangan ada kebencian sama ojek dan yang suka antar gratis. Mereka sama sepertimu,” tulis pengguna akun Facebook Noer Muslimah.

Rencananya, para sopir angkot yang mogok demi menunjukkan penolakan mereka terhadap hadirnya ojek online itu akan kembali beroperasi pada Kamis (24/8/2017). Selama para sopir angkot mogok, warga Salatiga justru bersatu menggerakkan kegiatan Nebeng Gratis atau Antar Gratis demi mengatasi kelangkaan alat transportasi umum selama para sopir angkot di Kota Salatiga mogok. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya