Tutup Iklan

TRANSPORTASI MASSAL : Jangan Hanya Wacana, Pemprov Jateng Diminta Buktikan Aksi Nyata

TRANSPORTASI MASSAL : Jangan Hanya Wacana, Pemprov Jateng Diminta Buktikan Aksi Nyata

SOLOPOS.COM - indonesiawebsolusi.com

Transportasi massal menjadi target Pemprov Jateng guna mengurai kemacetan. DPRD Jateng meminta Pemprov membuktikan program tersebut bukan sekadar wacana

 

Solopos.com, SEMARANG– Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diminta menunjukkan aksi nyata sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan mengenai transportasi massal guna mengurangi kemacetan lalu lintas yang terjadi di sejumlah daerah.

“Pemerintah jangan hanya lips service, harus real dan salah satu kritik bagi pemprov adalah pemprov tidak mau menempatkan shelter BRT (Bus Rapid Transit) di depan kantor Gubernur Jateng,” kata anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Hadi Santoso di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Menurut dia, Pemprov Jateng harus menjadi teladan dalam penerapan kebijakan transportasi massal untuk masyarakat.

“Bagaimana kita memaksa sekitar 17.000 pegawai pemprov untuk menggunakan transportasi umum, wong di depan kantor Gubernur Jateng saja tidak ditempatkan shelter BRT,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Terkait dengan kebijakan transportasi massal, Hadi berpendapat bahwa Pemprov Jateng seharusnya bisa melakukan hal serupa seperti pada penerapan kebijakan penggunaan pakaian adat Jawa seluruh jajaran pegawai negeri sipil di lingkungan pemprov setiap tanggal 15.

“Kalau kemudian seluruh pegawai Pemprov Jateng tidak diperkenankan memakai kendaraan pribadi saat bekerja kan juga bisa, kalau memang pro dengan kebijakan transportasi massal,” katanya.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan berencana mengembangkan angkutan aglomerasi sebagai bagian dari transportasi massal di Jawa Tengah guna mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya.

Pengembangan angkutan aglomerasi ini akan mengintegrasikan kendaraan angkutan antardaerah dengan harga tiket yang murah dan akan berhenti pada titik-titik atau halte yang ditentukan.

Koridor Semarang-Bawen menjadi prioritas utama pengembangan angkutan aglomerasi di Jateng karena besarnya potensi permintaan pelayanan angkutan umum pada koridor tersebut dari dan ke pusat kegiatan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.