SOLOPOS.COM - Sofyan Djalil (Dok/JIBI)

Transportasi massal yakni KA supercepat akan segera digarap.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah belum menentukan investor mana yang digandeng untuk menggarap kereta api (KA) supercepat Jakarta-Bandung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, mengatakan pemerintah memutuskan akan melakukan beauty contest untuk menentukan siapa yang digandeng untuk menggarap KA supercepat Jakarta-Bandung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kriteria untuk beauty contest itu akan ditugaskan kepada konsultan independen yang ditunjuk. Mereka yang melihat dan menilai siapa yang paling memberi keuntungan kepada Indonesia,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Untuk itu, akan ditunjuk konsultan asing sebagai pihak yang menilai dan melaksanakan beauty contest.

Sofyan menuturkan saat ini baru ada Jepang dan Tiongkok yang menyatakan minatnya, dan melaksanakan uji kelayakan atau feasibility study.

Keduanya pun telah mengajukan proposal kerja sama kepada Pemerintah Indonesia, tetapi belum diputuskan akan bekerja sama dengan siapa.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan,  mempersilakan pihak lain yang berminat mengikuti beauty contest pembangunan KA supercepat Jakarta-Bandung.

“Yang minat untuk Jakarta-Bandung baru dua negara. Kalau ada yang berminat lagi, silakan. Kami akan buat jadwal untuk beauty contestnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya