SOLOPOS.COM - Anjing terlatih dari Unit Satwa Polda Jatim menyusuri kereta di Stasiun Gubeng, Surabaya di tengah libur Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Kamis (24/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Didik Suhartono)

Transportasi Malang, PT KAI meluncurkan KA Singosari Express rute Gubeng-Malang.

Madiunpos.com, MALANG–PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan KA Singosari Express rute Gubeng Malang untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat pada libur akhir pekan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Executive Vice President KAI Daop 8 Wiwik Widayanti mengatakan Malang merupakan salah satu tujuan kota wisata di Jatim, bahkan Indonesia. Setiap akhir pekan, jalan di kota serta menuju Malang selalu padat. “Hotel-hotel juga padat pada akhir pekan,” ujarnya di sela-sela peluncuran Singosari Express di Malang, Jumat (19/8/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan PT KAI setingkali menolak penumpang pada akhir pekan karena terbatasnya ketersediaan kursi. Karena itulah, PT KAI memanfaatkan KA yang ada, yakni KA Mutiara Selatan untuk sampai ke Malang, sampai ke Stasiun Kota Lama. Jam keberangkatan KA Singosari dari Surabaya pukul 09.55, sedangkan dari Malang ke Surabaya pukul 13.15.

Pengoperasian KA tersebut akan dievaluasi dalam tiga bulan. Intinya, jika peminat dari KA yang beroperasi hanya pada akhir pekan, yakni Jumat-Sabtu-Minggu

KA tersebut berkapasitas 320 seat, sedangkan jumlah penumpang pada peluncuran sebanyak 85 orang dari Surabaya. “Maklum ini baru kali pertama,” ujarnya.

Setelah masyarakat mengetahui adanya KA tersebut, maka diharapkan bisa menerimanya. KA tersebut mempunyai keunggulan karena tidak banyak berhenti di stasiun sehingga perjalanannya relatif cepat sekitar 2 jam.

“Kami harap tingkat okupansinya bisa mencapai 100%, jika masyarakat sudah mengetahui kereta tersebut,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya