SOLOPOS.COM - Direktur Produksi PT Industri Kereta Api (Inka) Hendy Hendratno Adji (kiri) berbincang dengan karyawan PT Inka saat peluncuran Kereta Api K1 (kelas eksekutif) dari PT Inka ke Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Jumat (4/3/2016). (JIBI/Solopos/Siswowidodo)

Transportasi Madiun, PT Inka ditarget bisa berproduksi dua kali lipat dari saat ini.

Madiunpos.com, MADIUN–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta PT Inka bisa memproduksi kereta secara massal atau dalam jumlah besar seiiring tingginya kebutuhan moda transportasi massal yang aman dan nyaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Targetnya ke depan dalam tiga atau empat tahun mendatang, PT INKA harus bisa memproduksi hingga 1.000 kereta api. Baik kereta untuk perbaikan maupun baru,” ujar Rini Soemarno seusai membuka INKA Fun Walk di Madiun seperti dilansir Antara, Minggu (28/8/2016).

Menurut dia, untuk dana akan disiapkan melalui penyertaan modal negara (PMN), hanya pihaknya tidak menyebut jumlah nominal yang akan diberikan.

Selain mampu berproduksi dalam jumlah besar, PT INKA (Persero) juga dituntut mau belajar membuat kereta cepat seperti Tiongkok dan Jepang. Untuk mewujudkannya bisa menggandeng sejumlah mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya