SOLOPOS.COM - Suasana dalam bus BRT Trans Jateng, Jumat (7/7/2017). (Facebook.com-Sari Riri)

Transportasi umum BRT Trans Jateng digratiskan untuk tiga hari pertama, meski gratis penumpang tetap mendapatkan tiket.

Semarangpos.com, SEMARANG – Transportasi baru di Jawa Tengah dengan nama Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng telah diluncurkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (7/7/2017) pagi. Pada tiga hari pertama pengoperasian BRT Trans Jateng terseut, penumpang tak perlu membayar ongkos perjalanan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

[Baca juga: BRT Trans Jateng Diluncurkan, Tarif Digratiskan 3 Hari]

Ekspedisi Mudik 2024

Meski bisa ditumpangi secara gratis, kenek bus tetap memberikan tiket kepada para penumpang. Seorang pengguna akun Facebook Sari Riri yang mengaku telah menikmati alat tranportasi baru di Jateng pada hari pertama itu menjelaskan hal itu.

Paparan terkait para penumpang BRT Trans Jateng tetap mendapatkan tiket meski tak harus membayar biaya perjalanan itu ia jelaskan di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Tal lupa, Sari Riri menyertakan foto suasana dalam bus BRT Trans Jateng.

“Pas naik disodorin tiket ta kira bayar eh kata mas pramugaranya gratis mbak baru pembukaan ini tiket buat bukti formalitas aja,” jelas pengguna akun Facebook Sari Riri. Ia menambahkan pelayanan BRT Trans Jateng sangat memuaskan dengan keramahan pramugaranya dan sopir yang tak ugal-ugalan.

Pada pengoperasian di hari pertama itu, banyak warga yang berminat mencoba sensasi menaiki BRT Trans Jateng. “Penumpangnya lumayan penuh tapi masih dapat tempat duduk,” ungkap pengguna akun Facebook Sari Riri.

Khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook MIK Semar berharap keramahan pramugara dan sopir yang tak ugal-ugalan dapat bertahan selamanya, bukan hanya saat hari peluncuran. “Nyupire alon2, pramugarane ramah. Mudah-mudahan ke depan selalu bisa dipertahankan keselamatan dan keraramahannya, jangan hanya karena ini lagi pembukaan, lepas itu balapan ugal-ugalan, kemebluk ngabluki mburine,” tulis pengguna akun Facebook Zafri Ramadhan.

Menurut netizen, moda transportasi baru di Jateng dengan rute Stasiun Tawang-Terminal Bawen pergi-pulang itu sangat membantu masyarakat, terutama para buruh. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, ke depannya, para buruh hanya perlu membayar tiket BRT Trans Jateng senilai Rp1.000 untuk sekali jalan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya