SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Nam Air (Sriwijayaair.co.id)

Transportasi ke Karimunjawa, Jateng menjadi incaran banyak maskapai penerbangan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Transportasi ke Pulau Karimunjawa melalui jalur udara berpotensi mengalami peningkatan. Hal itu menyusul ketertarikan beberapa maskapai membuka rute penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke Karimunjawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, tercatat ada dua maskapai penerbangan yang saat ini mengincar rute ke Karimunjawa. Kedua maskapai penerbangan itu, yakni Sriwijaya Air dan Lion Air.

Area Manager Lion Group Jateng dan DIY, Widi Wiyanti, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji pembukaan rute dari Semarang ke Bandara Dewadaru, Karimunjawa.

“Penambahan rute (Semarang-Karimunjawa) baru akan kami bicarakan lebih dahulu dengan pimpinan pusat,” tutur Widi, Selasa (27/3/2018).

Selain menunggu rekomendasi dari pusat, untuk penambahan rute ke Karimunjawa pihaknya juga menunggu proyek perluasan landasan pacu di Karimunjwa selesai. Nantinya, pihak Lion Air akan menggunakan pesawat jenis ATR untuk melayani rute tersebut.

Sementara itu, Distrik Manager Sriwijata Group Cabang Semarang, Budi Sasongko, juga menyatakan minat perusahaannya membuka rute penerbangan ke Karimunjawa.

Untuk saat ini, Sriwijaya sedang mengajukan slot time tambahan kepada pengelola Bandara Ahmad Yani.

“Rute Karimunjawa ini bisa didarati dengan menggunakan pesawat ATR,” terang Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya