SOLOPOS.COM - Poster pemberitahuan peluncuran BRT Trans Jateng. (Perhubungan.jatengprov.go.id)

Transportasi umum BRT Trans Jateng yang segera meluncur membuat netizen senang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Alat transportasi umum berupa Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng koridor I dengan jurusan Bawen-Tawang rencananya akan diluncurkan, Jumat (7/7/2017) ini. BRT Trans Jateng memiliki tarif yang cukup murah, yakni Rp3.500 sekali jalan. Pelajar dan buruh akan dikenai obkos transportasi lebih murah, yakni Rp1.000 sekali jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan tarif yang terbilang murah untuk trayek yang relatif panjang dari Tawang, Kota Semarang ke Bawen, Kabupaten Semarang pergi-pulang, khalayak dunia maya (netizen) pun ramai mengungkapkan rasa senang mereka dan sangat ingin segera mencoba alat transportasi umum baru di Jateng itu. Respons netizen itu ramai dilontarkan di grup Facebook Ambarawa setelah dipicu poster pengumuman pelucuran BRT Trans Jateng yang diunggah pengguna akun Facebook Soni, Kamis (6/7/2017).

Netizen yang mengaku kerap menempuh perjalanan dari Bawen ke Kota Semarang pun ramai ingin segera menggunakan BRT Trans Jateng. “Wah mantep ki lur. Aku laju dari bawen kariadi [Wah, mantap ini. Saya bisa menempuh perjalanan dari Bawen ke Rumah Sakit Kariadi Kota Semarang],” tulis pengguna akun Facebook Mira Ihwana Kurnia.

“Besok njajal mumpung ada waktu ke sana aku,” ungkap pengguna akun Facebook Inaayaa Xfuera II.

Sementara itu, dalam laman resmi Internet milik Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng, terungkap informasi peluncuran BRT Trans Jateng akan dilaksanakan di Terminal Bawen, Jumat (7/7/2017) pukul 09.00 WIB. Peluncuran itu rencananya akan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pada tiga hari pertama operasional alat tranportasi baru di Jateng itu, terhitung dari Jumat (7/7/2017) hingga Minggu (9/7/2017), pengguna BRT Trans Jateng tak akan dikenai biaya sama sekali alias gratis. Pelayanan gratis selama tiga hari itu bertujuan agar semua kalangan masyarakat dapat mencoba BRT Trans Jateng sehingga dapat memberikan saran dan kritik terhadap pelayanan BRT Trans Jateng.

“Diharapkan masyarakat dapat menikmati fasilitas gratis ini dan memberikan masukan terkait pelayanan dan pengembangan BRT Trans Jateng,” tulis pihak Dishub Jateng dalam laman Perhubungan.jatengprov.go.id. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya