SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – PT Narariya Adinata Yudha (PT NAY) bekerjasama dengan PT Citra Nusantara Gemilang Group (PT CNG Group) menggelar Kick Off Uji Coba Taxi CNG (Compressed Natural Gas). Kegiatan ini jadi langkah awal dalam upaya mengkonversi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk taxi yang ada di DIY.

Sebagai langkah awal ini, PT NAY dan PT CNG Group melakukan pemasangan converter kit BBG untuk 20 unit taxi, yakni sepuluh unit Taxi Jas, delapan Unit Taxi Citra dan dua Unit Taxi Ria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

President Director PT CNG, Rony Trianto mengatakan di DIY saat ini sudah ada Mini Stasiun Pengisian Bahan Gas (SPBG). Letaknya ada di Jogja Expo Center (JEC).

“Lokasi SPBG ini sifatnya sementara, paling tidak untuk masa trial selama dua bulan ke depan. Nanti jika memang memuaskan dan bisa dijalankan, kami akan perbanyak SPBG bahkan bekerja sama dengan SPBU setempat juga bisa,” kata Rony seusai kegiatan di JEC, Senin (19/5/2014)

Rony menambahkan BBG ini tidak mutlak digunakan untuk 20 taxi. Pemasangan alat ada switch memungkinkan kendaraan dijalankandengan BBG maupun dengan BBM. DI sisi lain, SPBG ini masih melayani terbatas dan tidak bisa beroperasi 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya