SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nusa Dua [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Konferensi Tingkat Tinggi Badan Pemeriksa Keuangan Negara-Negara di Kawasan Asia Tenggara (ASEANSAI Summit) di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11). Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan tingkat ASEAN itu, Presiden Yudhoyono menyatakan bahwa transparansi di bidang keuangan menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia. Presiden Yudhoyono mengatakan, hal itu untuk mendukung terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Tidak hanya itu, pemberantasan korupsi dan penegakan hukum juga menjadi perhatian serius bagi pemerintah Indonesia.

Acara pembukaan yang berlangsung selama 20 menit di ruang Nusantara, BICC itu tertutup untuk umum. Sejumlah wartawan hanya bisa meliput pembukaan tersebut melalui televisi nasional Pembukaan ASEANSAI Summit ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Yudhoyono. Sebelum sambutan pembukaan oleh Presiden Yudhoyono, para pemimpin badan pemeriksa keuangan menandatangani kesepakatan pembentukan ASEANSAI yang beranggotakan Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. [MIOL/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya