SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antaranews.com)

Ilustrasi (Antaranews.com)

Boyolali (Solopos.com)–Polemik para transmigran asal Boyolali di Kutai Timur, Kalimantan Timur akhirnya mencapai titik temu. Seusai mediasi pada Sabtu (18/6/2011), di Kutai Timur, mereka sepakat untuk direlokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mediasi ini diikuti oleh para transmigran, Pemkab asal para transmigran, Pemkab setempat serta perwakilan dari Provinsi Kalimantan Timur.

“Semua pihak sepakat para transmigran akan direlokasi ke tempat lain namun tetap di wilayah Kutai Timur,” ungkap anggota DPRD Boyolali, Setiyono yang mendampingi para transmigran kepada wartawan, Minggu (19/6/2011).

Setiyono menerangkan penyediaan lahan garapan baru merupakan tanggung jawab Pemkab Kutai Timur. Namun, relokasi itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Mereka akan direlokasi paling lambat tahun depan. Sebab Pemkab Kutai Timur menyatakan untuk 2011 tidak ada alokasi dana bagi transmigrasi. Setidaknya program ini akan terealisasi pada 2012 mendatang. Terkait hal ini para transmigran akan dipekerjakan di sebuah perkebunan kelapa sawit untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya