SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukoharjo menjadwalkan pemberangkatan 10 Kepala keluarga (KK) pesertra program transmigrasi ke Nangakalis Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), akan dilaksanakan pekan depan.

Kepala Bidang Transmigrasi Disnakertrans Kabupaten Sukoharjo, Astutiningsih, menyebutkan informasi dari Pemprov Jateng peserta transmigrasi tahap II tahun 2011 dari Kota Makmur berangkat dari daerah asal pada pekan ketika November. Sedang untuk kepastian tanggal, masih menunggu instruksi lanjutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sesuai informasi dari provinsi (Jateng) calon transmigran ke Nangakalis berangkat pekan ketiga bulan November, artinya pekan depan. Tapi tanggal pastinya sampai saat ini masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut,” ungkapnya kepada Solopos.com di Kantor Disnakertrans Kabupaten Sukoharjo, Rabu (16/11/2011) siang.

Menurut Astutiningsih, setelah pemberitahuan tersebut, 10 KK calon transmigran telah diminta untuk mengurus berkas P6 yang menjadi syarat pemberangkatan menuju daerah transmigrasi. Sedang syarat lain seperti surat pindah, kata dia, dokumen itu akan diproses setelah ada kepastian tanggal berangkat.

Dikemukakan, berkas P6 merupakan kelengkapan administrasi pemberangkatan calon transmigran yang harus mendapat pengesahan dari desa, kecamatan, sampai Polsek. Terkait surat pindah, meskipun saat ini belum diproses, Disnakertrans akan berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) agar pelayanan untuk seluruh peserta program transmigran tahap II tahun 2011 bisa dipermudah.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya