Transfer Sanchez Jadi Win-Win Solution Inter dan MU
JIBI/Reuters/Matthew Childs

Solopos.com, GELSENKIRCHEN — Pendukung Inter Milan mendapat kebahagiaan berlipat seusai timnya menggebuk Getafe dengan skor 2-0 di Veltins Arena, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Tak hanya sukses merebut satu tiket ke babak perempatfinal Liga Europa, Inter mengumumkan resmi memboyong Alexis Sanchez secara permanen dari Manchester United (MU).

Kabar kepindahan striker Timnas Chile itu memang sudah ramai sejak awal pekan. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, turut membocorkan negosiasi antara kedua klub.

Yakin Lolos, Ini Strategi Bajo Untuk Debat Melawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Sinyal Sanchez bakal bertahan di La Beneamata kian menguat setelah Antonio Conte memboyongnya untuk duel melawan Getafe. Sanchez sendiri tampil di menit ke-70 menggantikan Lautaro Martinez.

“Saya pikir kepindahan Sanchez adalah sesuatu yang hebat yang dilakukan klub. Itu adalah transfer yang sangat bagus,” kata Conte dilansir Sky Sports Italia, Kamis.

Lumpuh & Tinggal di Kandang Ayam, Mbah Slamet Klaten Sering Dibantu Tetangga

Transfer Sanchez bisa dibilang sama-sama menguntungkan bagi Inter maupun MU. Inter tak mengeluarkan kocek sepeser pun untuk mengikat Sanchez di Giuseppe Meazza selama tiga tahun. Semusim berstatus pinjaman, Sanchez memberi kontribusi lumayan dengan mencetak empat gol dan 10 assist dari 30 penampilan bersama Inter.

Sementara itu Setan Merah menghemat gaji 388.000 per pekan atau 18 juta euro setahun dengan kepergian striker 31 tahun itu. Nerazzurri sendiri “hanya” perlu mengeluarkan kocek 7 juta euro setahun untuk gaji Sanchez.

Rekam Jejak Anung Indro Susanto: Dulu Cawali Pilkada Solo, Kini Sibuk Jualan Jamu Bareng Eks Bupati Sragen

“Dia adalah pemain top dan kita ingn bisa melihat permainan terbaiknya. Entah karena apa, kami tidak bisa melihat versi terbaik Alex di sini [MU],” ujar Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Selama di MU, Sanchez hanya tampil 45 kali dan mencetak lima gol sejak didatangkan gratis dari Arsenal di musim 2017/2018.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom