SOLOPOS.COM - Pemain Empoli, Mirko Valdifiori, resmi bergabung ke Napoli mengikuti jejak sang pelatih. Ist/napolissoccer.com

Transfer pemain Empoli, Mirko Valdifiori, ke Napoli resmi disepakati kedua belah pihak.

Solopos.com, ROMA— Napoli resmi menggaet Mirko Valdifiori dari Empoli. Gelandang 29 tahun itu bakal bersatu lagi dengan pelatihnya di klub terdahulu, Maurizio Sarri.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kesepakatan transfer itu sebagaimana diungkapkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Valdifiori resmi menjadi pemain Napoli setelah menuntaskan tes medis pada Sabtu (20/6/2015) waktu setempat.

“Selamat datang Valdifiori, bagian pertama dari Napoli yang baru,” ujar De Laurentiis melalui akun Twitter, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (21/6/2015).

Valdifiori langsung dikaitkan dengan Napoli setelah penunjukan Maurizio Sarri sebagai allenatore anyar tim berjuluk Partenopei itu diumumkan. Sarri didaulat menjadi pengganti Rafael Benitez yang memilih hengkang dan bergabung dengan Real Madrid.

Valdifiori berkibar di Italia menyusul peran vitalnya dalam membantu Empoli meraih promosi ke Seri-A pada musim 2014/2015. Di musim pertamanya di kompetisi elite di Italia itu, bintang kelahiran Russi, Italia, tersebut turutv membantu tim mengunci urutan ke-15 klasemen dan terhindari dari degradasi.

Penampilan apik Valdifiori di kompetisi domestik turut berdampak positif terhadap kariernya di ajang internasional. Pemain bersangkutan bergabung dengan Timnas Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris, Maret lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Juventus Stadium, Turin, Italia. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya