SOLOPOS.COM - Vincent Janssen (Tottenhamhotspur.com)

Transfer pemain dituntaskan Tottenham Hotspur dengan merekrut Vincent Janssen.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur mendapatkan amunisi baru untuk mengarungi musim 2016/2016. The Lilywhites resmi mendatangkan top skorer Liga Belandan musim lalu, Vincent Janssen.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tottenham mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu dari AZ Alkmaar. Jansssen pun sudah diumumkan Tottenham sebagai pemain barunya melalui situs resmi klub Selasa (12/7/2016). Janssen diikat kontrak hingga 2020 mendatang oleh klub London Utara itu.

Sayang tak diketahui secara pasti berapa dana yang dikeluarkan Tottenham untuk mendatangkan Janssen. Rumornya, tim polesan Mauricio Pochettino itu harus merogoh kocek hingga 20 juta euro atau Rp291 miliar, karena tawaran sebelumnya yang bernilai 14 juta euro (Rp203 miliar) ditolak AZ Alkmaar.

Janssen sendiri baru tampil di level Eredivisie Belanda setelah direkrut AZ pada musim panas 2015. Sebelumnya ia hanya bermain di divisi dua Liga Belanda bersama Almere City selama dua musim.

Menariknya, pada musim debut-nya di Eredivisi bersama AZ, ia langsung tampil tajam. Janssen mencetak 27 gol dari 37 pertandingan, dan menjadi pencetak gol terbanyak liga. Selain itu ia juga dianugerahi Johan Cruyff Trophy, sebagai penghargaan tertinggi untuk pemain muda terbaik di Liga Belanda.

Penyerang dengan tinggi badan 180 cm itu juga berhasil mendapatkan tempat di timnas Belanda. Ia memperoleh debut-nya pada akhir Maret 2016, dan sejauh ini sudah mengoleksi lima caps dan mendulang tiga gol bersama Tim Oranye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya