SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Striker andalan Liverpool, Luis Suarez, resmi hijrah ke Barcelona pekan depan.

Klub Raksasa Spanyol itu mengumumkan bahwa Suarez akan menandatangi kontrak untuk merumput di Camp Nou selama lima tahun ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pekan depan, pemain berpaspor Uruguay itu juga harus menjalani tes kesehatan setelah kedua klub menyepakati nilai transfer.

Dalam waktu bersamaan, Liverpool juga merilis pernyataan bahwa Suarez akan meninggalkan Anfield setelah dicapainya kesepakatan dengan Barcelona. “Liverpool FC mengonfirmasi bahwa Luis Suarez akan meninggalkan klub setelah sebuah kesepakatan transfer dicapai dengan FC Barcelona,” beber sebuah pernyataan yang dirilis klub berjuluk The Reds itu, seperti dilansir Soccerway, Jumat (11/7/2014).

“Pemain itu [Suarez] kini mendapat izin untuk melengkap berkas formalitas seperti biasa, dan kemudian memutuskan kesepakatan transfer tersebut. Kami ingin berterimakasih kepada Luis [Suarez] atas kontribusinya dan cara dia bermain untuk membantu Liga Champions kembali ke Anfield,” sambung peryataan itu.

“Setiap orang di Liverpool mendoakan Luis [Suarez] dan keluarganya akan lebih baik di masa depan,” tutup Liverpool.

Suarez telah mencetak 82 gol dalam 133 tampil untuk The Reds, termasuk 31 penampilan di Liga Premier musim lalu. Namun, dia juga telah menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan karena terkena sanksi larangan bermain akibat sebuah insiden memalukan.

Setelah diskorsing karena cemoohan rasial kepada Patrice Evra dan menggigit Branislav Ivanovic, Suarez kembali menjadi sorotan atas insiden di Piala Dunia. Pemain berusia 27 itu kedapatan menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam pertandingan fase grup.

Akibat kejadian itu, Suarez dijatuhi sanksi larangan terlibat dalam kegiatan sepak bola selama empat bulan oleh FIFA. Dia juga tidak diizinkan mengikuti pertandingan internasonal untuk sembilan kali. Asosiasi sepak bola Uruguay, AFU, sempat melayangkan banding tapi ditolak oleh FIFA.

Namun, sepak terjang sensasional Suarez tampaknya tak membuat Barcelona ragu untuk meminangnya. Blaugrana, julukan Barcelona, sedang mencoba kembali membangun kerangka tim di bawah pelatih anyar, Luis Enrique. (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS)

Luis Suarez akhirnya resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Ist/espnfc.com

Luis Suarez akhirnya resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Ist/espnfc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya