SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez akhirnya meninggalkan Barcelona dan resmi bergabung ke Arsenal. Ist/goal-new.com

Solopos.com, LONDON — Masa depan Alexis Sanchez di Barcelona akhirnya terjawab. Pemain asal Chile itu hengkang dari Barca dan sepakat untuk bergabung dengan Arsenal.

Lewat situs resminya, Arsenal mengumumkan transfer Alexis. Kendati demikian, tak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan oleh The Gunners untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Striker internasional Chile Alexis Sanchez telah setuju untuk bergabung dengan Arsenal FC dalam kontrak jangka panjang dengan nilai transfer yang tidak disebutkan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal seperti dilansir detiksport.

Bergabungnya Alexis ke Arsenal disambut gembira oleh Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu yakin eks pemain Udinese tersebut akan menambah kualitas ke dalam skuat Arsenal.

“Alexis akan menambah kekuatan, kreativitas, dan kualitas ke dalam skuat kami dan kami tak sabar menantikan dia untuk bergabung dengan kami dalam beberapa pekan,” ucap Wenger.

“Dia secara konsisten menampilkan performa berkualitas di level tertinggi dalam beberapa musim dan kami semua senang melihatnya di skuat Arsenal. Saya yakin semua suporter Arsenal akan menyambut Alexis ke klub kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Alexis senang bisa bergabung dengan Arsenal. Dia pun tak sabar untuk tampil bersama Arsenal di Premier League dan Liga Champions.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Arsenal, klub yang punya manajer hebat, skuat fantastis, dukungan besar di seluruh dunia, dan stadion yang luar biasa di London,” sahut Alexis.

“Saya tak sabar bertemu rekan-rekan setim yang baru dan bermain untuk Arsenal di Premier League dan Liga Champions. Saya akan memberi yang terbaik utnuk Arsenal dan ingin membuat suporter bahagia,” katanya.

Alexis telah berada di London pada hari Kamis (10/7/2014) waktu setempat untuk menjalani tes medis. Dia selanjutnya akan bergabung dengan rekan-rekan timnya yang baru di akhir bulan Juli. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya