SOLOPOS.COM - Bek Porto Eliaquim Mangala akhirnya memilih ke Manchester City. ist/touchlinetalk.com

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City sangat serius memoles pertahanannya sebelum menghadapi kompetisi 2014/2015. Setelah mendapatkan bek kanan Bacary Sagna dengan status free transfer dari Arsenal, tim berjuluk The Citizens tersebut resmi menggaet bek sentral Porto, Eliaquim Mangala.

Hijrahnya Mangala ke Stadion Etihad, markas City, bukanlah berita mengejutkan. Defender berusia 23 tahun tersebut sejak lama dihubungkan bakal merapat ke skuat polesan Manuel Pellegrini. Di sisi lain, Mangala juga sempat disebut-sebut diminati dua rival City di Liga Premier, Chelsea dan Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spekulasi itu pun akhirnya terjawab. The Citizens menyingkirkan United dan Chelsea dalam memperebutkan Mangala, setelah mereka secara resmi mendapatkan tanda tangan bek yang masuk skuat Prancis di Piala Dunia 2014 tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Manchester City dengan gembira mengumumkan mendapatkan Eliaquim Mangala dari Porto. Bek tengah berusia 23 tahun tersebut akan menjadi pembelian keenam kami di musim panas ini, dia secepatnya akan bergabung dengan rekan setimnya di Porto, Fernando di Stadion Etihad,” urai pernyataan resmi City, seperti dilansir Soccerway, Senin (10/8/2014).

Sayang tidak diungkap secara gamblang berapa nilai transfer Mangala ke City. Namun media-media di Inggris memberitakan nilai transfernya mencapai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp627,3 miliar.

Mangala bergabung ke Porto dari Standard Liege pada Agustus 2011. Dia langsung membantu timnya itu menjuarai Liga Primeira Portugal secara beruntun dalam dua musim pertamanya di Estadio do Dragao.  Musim lalu, Porto meraih hasil mengecewakan dengan finisi di peringkat ketiga di bawah Benfica dan Sporting Lisbon. Namun, Mangala masih masuk skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2014, kendati dirinya tak turun dalam satu laga pun.

“City klub top di Eropa. Buatku, ini sebuah langkah penting meninggalkan Porto untuk bergabung ke Manchester City. Saya ingin memenangi gelar dan saya yakin bisa mewujudkannya. Saya ambisius dan ini alasannya saya berada di sini,” urai Mangala. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya