TRANSFER PEMAIN : Tevez Resmi Balik Kucing ke Boca Juniors

Transfer pemain Argentina Carlos Teves dari Juventus ke Boca Juniors akhirnya terealisasi.

Solopos.com, BUENOS AIRES— Penyerang Juventus, Carlos Tevez, menjadi penentu kemenangan Argentina dalam drama adu penalti 0-0 (5-4) atas Kolombia pada perempat final Copa America di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Chile, Sabtu (27/6/2015) pagi WIB.

Sebagai penendang ketujuh timnya, penyerang berjuluk Apache itu sukses memperdaya kiper Kolombia, David Ospina dan memastikan timnya lolos ke semifinal turnamen terakbar di Amerika Selatan tersebut.

Meski demikian, Tevez tak hanya menjadi menghiasai sampul-sampul surat kabar Argentina karena kepahlawanannya mengalahkan Kolombia. Penyerang veteran berusia 31 tahun tersebut juga menjadi perbincangan hangat media karena kesepakatan balik kucing ke Boca Juniors.

Ya, hampir bersamaan dengan aksi Tevez di Chile, Boca Juniors mengonfirmasi bahwa striker Juventus tersebut resmi kembali ke pelukan mereka musim depan. Boca Juniors merupakan klub lokal Argentina yang pernah dibela Tevez pada 2001-2004, setelah bertahun-tahun mengisi tim junior di klub yang bermarkas di Buenos Aires itu. Selama kurang lebih empat tahun dalam periode pertama bersama Boca Juniors tersebut, Tevez ikut mempersembahkan trofi Primera Division, Copa Libertadores, dan Copa Sudamericana.

Kembalinya Tevez ke klub yang disinggahi pada awal kariernya tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan. Sejak jauh-jauh hari, eks bomber West Ham United, Manchester United, dan Manchester City itu telah mengutarakan niat besar itu kepada Juventus.

“Ini adalah realitas. Secara resmi, Carlos Tevez kembali ke Boca,” tulis Boca Juniors dalam akun resmi Twitter mereka, seperti dilansir Soccerway.

Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, mengungkapkan rasa puasnya bisa memulangkan Tevez. “Ini hari yang sangat menggembirakan dan sangat memuaskan. Kembalinya Carlos Tevez, di momentum luar biasa dalam akriernya, berita fantastis bagi semua anggota dan fans Boca, dan juga sepak bola Argentina,” jelas Angelici, seperti dilansir Reuters.

Tevez dan rekan-rekan setimnya merayakan kelolosan Argentina ke semifinal Copa America. Argentina mendominasi pertandingan dengan serangan-serangan ke gawang Kolombia. Hanya, pertandingan tetap bertahan 0-0 hingga waktu reguler berakhir. Alhasil duel harus ditentukan lewat adu penalti.

“Ini luar biasa. Ini laga terbaik yang pernah kami mainkan, kami mengkreasi situasi di mana-mana. Beruntung, kami punya keberuntungan di adu penalti dan kami menguasai pertandingan ini,” jelas kapten Argentina, Lionel Messi, seperti dilansir Marca. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/solopos)

Striker timnas Argentina Carlos Tevez duel lawan kiper Kolombia David Ospina. JIBI/Rtr/Marcos Brindi

Striker timnas Argentina Carlos Tevez duel lawan kiper Kolombia David Ospina. JIBI/Rtr/Marcos Brindi



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom