SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea akhirnya resmi melepas Romelu Lukaku. Pemain kebangsaan Belgia itu dijual ke Everton dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp528 miliar.

Lukaku gagal meyakinkan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Ia bahkan dianggap tak memiliki mental yang bagus hingga akhirnya tersingkir dari skuat inti The Roman Emperor, julukan lain untuk Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang saya pikirkan pertama kali adalah, Lukaku tidak memiliki mentalitas dan motivasi untuk berada dalam situasi yang kompetitif di Chelsea. Dia hanya ingin bermain sebagai striker utama, sementara kami sulit untuk menjamin statusnya,” ucap Mourinho seperti dilansir Liputan6.com yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Everton datang dengan tawaran yang penting dan kami ingin berada dalam aturan finansial, Anda harus bisa menganalisis situasi ini. Yang terpenting, dia senang dengan keputusannya. Dia adalah anak yang baik,” lanjutnya.

Oleh Everton, Lukaku dikontrak selama lima tahun. Klub berjuluk The Toffees itu berhasil memenangkan persaingan dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Arsenal yang juga tertarik pada bakat sang pemain.

Lukaku sendiri merasa senang bisa meninggalkan skuat The Blues. Ia yakin Everton adalah klub yang tepat untuknya. “Ini adalah tempat yang bagus untuk mengembangkan karier sepak bola saya,” ucapnya. (JIBI/SOLOPOS)

Rumelu Lukaku dan Jose Mourenho saat di Chelsea. Ist/theshedender.com

Rumelu Lukaku dan Jose Mourenho saat di Chelsea. Ist/theshedender.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya