SOLOPOS.COM - John Terry (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

Transfer pemain diwarnai dengan John Terry yang menjadi incaran sejumlah klub.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Harry Redknapp membujuk John Terry untuk bermain di timnya, Birmingham City,pada musim depan. Hal itu menyusul kontrak sang pemain bersama Chelsea yang habis bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Status Terry akan menjadi free agent (bebas transfer) sehingga dia bebas pindah ke tim mana pun yang dikehendaki. Selain Birmingham, Terry dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Premier seperti Bournemouth dan West Bromwich Albion. Beberapa klub di Liga Tiongkok dan Major League Soccer (MLS) juga tertarik mendatangkan Terry.

Namun baru Birmingham yang memberi tawaran serius pada bek 36 tahun itu. Musim depan Birmingham akan bermain di Divisi Championship, setingkat di bawah Liga Premier Inggris. “Saya ingin dia bergabung bersama tim. Dia kapten yang fantastis dan pemimpin luar biasa,” ujar Redknapp kepada Talksport, dilansir Soccerway, Kamis (15/6/2017).

Redknapp mengaku memberi kebebasan pada Terry untuk menerima atau menolak ajakannya. Meski demikian eks Pelatih Tottenham Hotspur ini memastikan telah memberikan tawaran yang bagus bagi pemilik 78 caps Timnas Inggris itu. Saat ini Terry dikabarkan tengah menjalani kursus kepelatihan.

“Dia masih bisa bermain untuk semua klub. Dengan kami setidaknya satu atau dua tahun, siapa yang tahu apa yang ingin dia lakukan ke depannya,” kata Redknapp.

Musim lalu menjadi kesempatan terakhir Terry bersama Chelsea setelah 22 tahun bersama tim itu. Dalam periode tersebut, Terry mempersembahkan 15 trofi bagi The Blues. Perpisahannya di akhir musim lalu pun meninggalkan kesan tersendiri bagi fans Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya