SOLOPOS.COM - Mario Mandzukic (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, ZAGREB—Penyerang Kroasia untuk tim Piala Dunia, Mario Mandzukic mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub Jerman Bayern Munchen, Senin (9/6/2014). Ia mengaku tidak lagi cocok dengan gaya permainan pelatih Pep Guardiola.

Pengumumannya dapat memperbesar kemungkinan dirinya akan bergabung dengan sejumlah klub Liga Utama Inggris, yang pernah menyebutkan ingin mencari penyerang tajam.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Saya menjalani masa yang hebat di Bayern, namun mari bersikap jujur, gaya permainan yang dipaksakan oleh pelatih Josep Guardiola tidak cocok dengan saya,” kata Mandzukic kepada harian Sprtske Novosti.

“Tidak masalah seberapa keras saya berusaha tidak melihat diri saya sendiri dalam bentuk sepak bola dan saya tidak memberi yang terbaik. Sejak itu menjadi masalah, hal terbaik adalah berpisah.” Penyerang 28 tahun itu berbicara dari Brasil, di mana ia merupakan pemain kunci di tim Kroasia untuk Piala Dunia. Ia akan absen pada pertandingan pembuka yang dimainkan pada Kamis melawan Brasil, karena mendapat kartu merah pada pertandingan melawan Islandia pada November.

Mandzukic berterima kasih kepada sang juara Liga Jerman, yang diperkuatnya sejak 2012, untuk tawaran perpanjangan kontrak. “Terima kasih juga kepada Kroasia yang benar-benar merupakan pelatih hebat, saya mendoakan banyak kesuksesan bagi mereka.” Laporan-laporan media telah menyoroti ketidak cocokan antara Mandzukic dan Guardiola, yang mencoret pemain Kroasia itu dari tim Bayern untuk final Piala Jerman pada Mei.

Mandzukic mengatakan ia mendapat informasi bahwa ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge pada Mei, bahwa Rummenigge tidak menginginkan sang pemain hengkang.

Ia tidak mengatakan ke mana dirinya kemungkinan akan berlabuh, namun media Kroasia telah menyebut Manchester United dan Arsenal. Chelsea juga pernah dikait-kaitkan dengan pemain Kroasia itu.

Kroasia berada di Grup A Piala Dunia bersama Brasil, Kamerun dan Meksiko. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya