TRANSFER PEMAIN : Soal Van Dijk, Southampton Tuding Liverpool Main Curang
Virgil Van Dijk (berjaket dan berkaus hitan). (JIBI/Solopos/Reuters)

Transfer pemain diwarnai dengan Liverpool yang mengincar Virgil van Dijk.

Solopos.com, LONDON — Southampton menuding Liverpool main curang dengan melakukan pendekatan ilegal untuk mendapatkan Virgil van Dijk. Mereka pun meminta otoritas Liga Premier Inggris untuk menyelidikinya.

Van Dijk merupakan salah satu pemain yang paling diincar klub papan atas Inggris termasuk Manchester City dan Liverpool. Sejauh ini yang paling getol berupaya memboyong Van Dijk adalah The Reds, julukan Liverpool.

Namun hingga kini, Saints, julukan Southampton, belum mendapatkan kabar apa-apa dari Liverpool yang dirumorkan telah menyiapkan 60 juta poundsterling (Rp1,02 triliun) untuk mendatangkan sang pemain. Van Dijk sendiri beberapa kali mengindikasikan ingin hengkang dari Southampton dan hijrah ke Anfield, markas The Reds.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (6/6/2017), Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjadikan Van Dijk target utamanya pada musim panas ini. Namun situasi ini justru membuat Southampton yang tak mau melepas bek mereka tersebut gerah. Meski Liverpool bersiap menggelontorkan uang banyak yang bakal memecahkan rekor transfer untuk seorang bek, The Saints sepertinya tak tertarik. Sejauh ini belum ada negosiasi dari kedua klub.

Tawaran yang diajukan Liverpool untuk membeli Van Dijk ini 10 juta poundsterling lebih tinggi daripada harga bek termahal, John Stone, saat dibeli Manchester City dari Everton. Sebanyak 60 juta pounsterling ini nantinya 10 persen di antaranya menjadi jatah Celtic, klub lawas Van Dijk, karena Southampton terikat kontrak saat mendatangkan sang bek dua tahun lalu.

Liverpool juga dikabarkan siap menggaji Van Dijk, yang belum lagi bermain sejak cedera pada Januari lalu, 180.000 poundsterling atau Rp3 miliar per pekan jika ia bersedia meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Selain Liverpool, Chelsea dan City sempat mengaku tertarik mendatangkan pemain Belanda tersebut. Namun begitu mendengar tawaran tinggi yang diajukan Liverpool, City mengurungkan niatnya karena tak mau memecahkan rekor harga bek yang mereka buat sendiri.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom