SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain diwarnai dengan segara bergabungnya Martin Skrtel ke Fenerbache.

Solopos.com, ISTANBUL – Martin Skrtel selangkah lagi meninggalkan Liverpool untuk hijrah ke klub Turki, Fenerbahce, dengan nilai transfer 5,5 poundsterling (Rp95,4 miliar).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Bek berusia 31 tahun itu telah tiba di Istanbul, Selasa (12/7/2016) pukul 21.45 waktu setempat. Skrtel dijadwalkan menuntaskan proses negosiasi transfer ke Fenerbahce, Rabu (13/7/2016).

“Sejujurnya, saya tidak menyangka banyak sekali jurnalis di sini. Saya senang berada di sini. Saya tidak sabar menunggu besok [Rabu] juga,” ujar bek berdarah Slovakia yang baru selesai memimpin negaranya di Piala Eropa 2016 itu, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Rabu.

Skrtel telah memperkuat The Reds, julukan Liverpool, selama delapan setengah tahun sejak meninggalkan klub Rusia, Zenit St. Patersburg, pada Januari 2008. Dia menandatangani kontrak anyar pada 10 Juli 2015 dan mencatatkan penampilan ke-300 untuk Liverpool saat mengalahkan Carliste United di Piala Liga, 23 September tahun lalu.

Namun, dia harus menepi selama enam pekan karena menderita cedera hamstring pada pengujung tahun lalu. Setelah itu, Skrtel pun kesulitan mendapatkan tempat di skuat besutan Jurgen Klopp. Dia hanya menorehkan 27 kali penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Kondisi tersebut membuat rumor rencana transfer Skrtel semakin menguat. Pemain yang mencatatkan tujuh gol bunuh diri di Liga Premier itu telah santer dikabarkan bakal bergabung Fenerbahce seja Juni 2016 lalu. Presiden Fenerbahce, Aziz Yildirim, bahkan telah lama mengklaim kesepakatan transfer hampir selesai.

“Liverpool adalah klub raksasa, tapi Fenerbahce juga sangat stabil dan mereka berkembang dengan cepat. Fenerbahce juga sebuah klub raksasa, klub hebat. Itulah kenapa saya menerima tawaran ini,” kata Skrtel.

“Saya datang ke sin untuk memunuhi panggilan terakhir. Semoga besok kami bisa melengkapi segalanya dan saya bisa berfoto sebagai pemain Fenerbahce. Namun, masih ada satu langkah terakhir dan kemudian kita akan melakukan wawancara,” imbuh pemain yang sudah 319 kali tampil dan mencetak 18 gol untuk Liverpool itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya