SOLOPOS.COM - Paul Pogba. (REUTERS/Eddie Keogh)

Transfer pemain diwarnai dengan MU yang ingin mendatangkan Paul Pogba.

Solopos.com, MANCHESTER — Di sela-sela kegiatan tur pramusim ke Tiongkok, Manchester United masih berusaha keras untuk mendaratkan bintang Juventus, Paul Pogba, ke Old Trafford, Manchester.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tim polesan Jose Mourinho tersebut terobsesi memulangkan kembali Pogba ke markas Setan Merah. United siap bersaing dengan klub-klub kaya raya Eropa lainnya, seperti Real Madrid dan Barcelona, untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Bahkan, Setan Merah disebut-sebut siap memboyong Pogba dengan banderol 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun! Jika terwujud, Pogba akan menjadi pemain termahal dunia memecahkan rekor mega transfer yang dipegang Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid dengan harga 85,1 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) pada 2013.

Namun upaya United untuk menjadikan Pogba pemain termahal dunia mendapat tanggapan negatif dari leganda Setan Merah, Paul Scholes. Salah satu anggota “The Class of 1992” di Setan Merah tersebut menilai Pogba tidak pantas dilabeli setinggi itu. Pogba dianggap belum setara seperti dua mega bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang pantas dibanderol 100 juta poundsterling.

“Dia [Pogba] pemain muda yang sangat bertalenta, saya pernah bermain dengannya dan saya tahu betapa bagusnya dia. Dia mungkin sekali atau dua kali bermain di tim utama [United], namun menurut pemahamanku dia meminta uang yang lebih [ketika hengkang ke Juventus pada 2012],” jelas Scholes, seperti dilansir Theguardian.com, Minggu (24/7/2016).

“Untuk usianya, dia meminta terlalu banyak uang, untuk seorang pemain yang tidak bermain di tim utama. Oke, dia memang sedang dalam posisi bagus. Saya pikir banyak mengalami kemajuan. Namun dia perlu meningkatkan diri terus jika dia ingin menjadi pemain bernilai 86 juta poundsterling. Saya pikir dia tidak layak dinilai 86 juta poundsterling. Untuk uang segitu, Anda ingin seseorang yang bisa mencetak 50 gol dalam semusim seperti Ronaldo atau Messi,” ulas Scholes.

Jika berhasil, Pogba akan menjadi pembelian United keempat bersama Mourinho pada transfer musim musim ini. Sebelumnya, ada pemain baru yang merapat ke markas Setan Merah, yakni Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, dan Zlatan Ibrahimovic.

Kedatangan para amunisi anyar itu membuat sejumlah pemain lawas United terancam dan dilaporkan akan dipaksa keluar ke klub lain. Di antaranya pemain yang diisukan itu adalah Bastian Schweinteiger, Memphis Depay, Juan Mata, hingga Adnan Januzaj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya