SOLOPOS.COM - Morgan Schneiderlin (Espnfc)

Transfer pemain diwarnai dengan Morgan Schneiderlin yang akan bergabung dengan Everton.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Morgan Schneiderlin. Setan Merah telah menyepakati transfer pemain berpaspor Prancis tersebut ke Everton dengan banderol 22 juta poundsterling atau sekitar Rp356,5 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media-media Inggris, seperti Daily Mail, Independent, dan BBC melaporkan Schneiderlin tinggal menjalani tes medis bersama The Toffees, julukan Everton, Rabu (11/1/2017) waktu setempat. Pemain berusia 27 tahun sepertinya sudah siap melepas kiprahnya bersama United yang hanya seumur jagung. Schneiderlin yang didatangkan dari Southampton oleh pelatih Louis van Gaal pada 2015 itu hanya bertahan 18 bulan di Old Trafford.

Mau bagaimana lagi, ambisi Schneiderlin untuk mendapatkan posisi reguler di tim utama tidak tersalurkan di United. Pemain Timnas Prancis ini hanya dimainkan tiga kali sebagai starter di musim ini. Alhasil, dirinya lebih memilih keluar dari Old Trafford untuk bergabung dengan tim Liga Premier lainnya, Everton.

Di sisi lain, Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sedih dengan kepergian Schneiderlin. Sebab, dirinya sebenarnya berencana memberi kesempatan menit tampil lebih banyak lagi kepada sang gelandang pada paruh kedua musim ini. Apalagi Setan Merah, julukan United, masih turun di empat kompetisi sekaligus.

“Saya sedih, namun saya juga senang. Saya sedih karena saya suka dia dan dia bisa menjadi opsi buat kami di musim yang panjang seperti ini. Namun saya senang karena dia ingin bermain dan menjadi pemain penting untuk sebuah tim. Sehingga, saya senang dengan persona yang sangat baik, seseorang yang hanya bisa saya katakan dengan perkatan bagus,” jelas Mourinho, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Rabu (11/1/2017).

Kepindahannya ke Everton akan membuatnya bereuni dengan pelatih Ronaldo Koeman. Sebelumnya, Schneiderlin pernah dipersatukan dengan pelatih asal Belanda tersebut ketika masih sama-sama berada di Southampton.

Koeman sepertinya menjadi salah satu alasan Schneiderlin memilih pindah ke Goodison Park, markas Everton. Pemain Timnas Prancis ini sempat dilaporkan menolak pinangan klub Liga Premier lain, West Bromwich Albion, yang menawar dengan banderol sekitar 18 juta poundsterling (Rp291,3 miliar). Selain Schneiderlin, Everton digadang-gadang juga berminat mendatangkan pemain United lainnya, Memphis Depay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya