SOLOPOS.COM - Wayne Rooney merayakan gol. (Reuters / Andrew Boyers)

Transfer pemain diwarnai dengan Wayne Rooney yang segera bergabung dengan Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Wayne Rooney selangkah lagi bergabung dengan Everton. Dia sudah menjalani tes medis bersama The Toffees dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Everton sendiri merupakan klub masa kecil Rooney sebelum pindah ke Manchester United. Setelah mendulang kesuksesan bersama MU selama bertahun-tahun, Rooney mengalami karier surut pada musim lalu. Dia tak lagi menjadi pilihan utama Setan Merah.

Ekspedisi Mudik 2024

Ya, pada musim 2016/2017 MU memiliki pelatih anyar yakni Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu lebih memilih Zlatan Ibrahimovic di posisi striker. Rooney pun terpinggirkan karena di penyerang sayap juga sudah diisi Anthony Martial, Jesse, Lingard, atau bahkan Marcus Rashford.

Sementera di lini tengah yang juga bisa diisi Rooney, Mourinho lebih memilih Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Michael Carrick, dan Paul Pogba sebegai pilihan utama. Tak ayal, Rooney pun lebih banyak di bangku cadangan. Bahkan musim 2016/2017 menjadi musim terburuk Rooney di MU dengan cuma 15 kali menjadi starter.

Masa depan Rooney pun kemudian dispekulasikan. Kini, masa depannya kian terang setelah Setan Merah menuntaskan transfer penyerang Romelu Lukaku dari Everton. Pemain Belgia itu ditebus MU dengan dana 75 juta pundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (9/7/2017), dalam proses jual-beli itu rupanya ada nama Rooney dilibatkan. Pemain 31 tahun itu disebut menjadi bagian transfer Lukaku. Beberapa jam setelah pengumuman mengenai negosiasi Lukaku, Rooney dikabarkan mengunjungi Finch Farm, kompleks latihan Everton, untuk menjalani tes medis.

Rooney dikabarkan mengendarai mobil Range Rover miliknya sendiri dari Manchester ke Liverpool dan ditemani agennya Paul Stretford. Rooney pun akhirnya mau menerima pinangan Everton setelah sepakat dengan gaji 150 ribu poundsterling per pekan, dipotong 50 persen dari gajinya di MU yang mencapai 300 ribu pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya